Tari Rampai Batam Pecahkan Rekor MURI dan Dunia

07.53

Tari Rampai Batam Pecahkan Rekor MURI dan Dunia



Batam Menari 2018

Bp Batam merencanakan sebuah acara besar dengan peserta 16.000 orang peserta Tari yang diberi nama Tari Rampai  Batam. Tari Rampai ini menggabungkan 4 tarian daerah yaitu Melayu, Padang, Batak dan Tionghoa. Empat daerah itu adalah mayoritas suku terbesar di Batam. Ya! Batam adalah kota megapolitan yang penduduknya adalah perantauan dari seluruh Indonesia. Bisa dikatakan kota berkumpulnya seluruh suku daerah di Indonesia.


      Baca  Batam Menari 2018


Koreografer yang cukup dikenal di Indonesia yaitu Guruh Soekarno Putra yang dipercaya sebagai pengarah gayanya, dan menghasilkan gerakan indah nan energik. Gabungan dari tarian tradisional dari masing-masing daerah yang mewakili terciptalah Tari Rampai Batam. Dengan mengirim anak didiknya ke Batam selama 1 bulan, untuk mengajarkan kepada peserta tari yang sudah ikut mendaftar terlebih dahulu. Di luar perkiraan, ternyata antusias warga Batam sangat tinggi, dan tercatat sekitar 20.167 orang peserta yang mendaftarkan diri.

Setiap hari selama hampir sebulan, peserta berlatih Tari Rampai Batam dengan semangat. Menjadi bagian dari acara besar adalah hal yang sangat membanggakan. Tentu semangat belajar itu membara. Peserta tari Terdiri dari pelajar, komunitas dan juga ibu-ibu. Hal ini membuktikan bahwa Batam Asyik, Asyik Kotanya, Asyik Orang-orangnya dan juga Asyik Pariwisatanya. Meski berbeda suku Bangsa tapi tetap bersatu padu. Jadi jangan takut datang ke Batam, karena Batam itu Aman dan Asyik.

Tari Rampai Batam dirancang untuk acara besar yang akan menjadi sejarah. Yang akan memecahkan Rekor Muri dan juga Rekor Dunia. Para pemburu berita pun semangat hadir di depan panggung. Mereka bukan saja para media, para fhotografer, droner, para Sosial Media dan juga beberapa terlihat Media Asing.

Siapa pun ingin hadir, melihat dan mengabadikan acara Batam Menari 2018 dan menjadi saksi Pemecahan Rekor Tari Rampai Batam. Acara berlangsung sejak 2 hari. Dimana hari pertama diisi oleh berbagai acara dari Pedepokan paguyuban jawa seperti Reog Ponorogo dan tarian tradisional jawa. Artis pendukung ada Ivan Gunawan Sebagai MC dan Artis penghiburnya adalah Zaskia Gotik yang menggoyang Bundaran BP Batam.

Batam menari 2018 yang akan memecahkan Rekor Muri dan Dunia. Yang mana Tarian Rampai Batam diikuti oleh 20.167 peserta yang telah mendaftarkan diri. Sejak jam 4 dore mereka sudah bersiap dibarisan yang telah diatur.

Batam Menari 2018

Batam Menari  2018
Peserta tari Rampai menunggu saat-saat
Tari Rampai dimulai

Batam Menari 2018

You Might Also Like

0 komentar