Batam Culture Carnival International, Menuju Carnival Dunia

8:00 AM

Batam Culture Carnival International, Menuju Carnival Dunia

Event Batam International

Jember Carnival, siapa yang tak mengenal acara itu? Berada di kota kecil yang jalur menuju ke kota tersebut pun cukup sulit dan berliku. Namun dunia telah mengenal kota Jember sebagai kota Carnaval kelas dunia. Siapa orang dibalik itu semua???

Batam Culture Carnival International pun akan menuju Carnival dunia. Terinspirasi dari Jember Carnival, sosok wanita yang juga hobby dan cinta akan Carnival, memiliki mimpi, Batam pun akan dikenal dunia lewat Carnival. Siapakah dia wanita itu? Silvia Hilda Kusumaningtyas yang juga ketua AKARI Kepri.

AKARI Kepri
Silvia Hilda Kusumaningtyas Ketua AKARI Kepri


Batam Culture Carnival International adalah mimpinya sejak lama. Perlahan namun pasti, mimpi itu berusaha ia wujudkan setiap tahun dengan memperkenalkan Carnival pada masyarakat Batam. Berawal dari acara Batam Internasional Fashion & Food, mba Silvia memperkenalkan Carnaval di Batam.

Baca juga Carnaval BIFF 2015

Kemudian berlanjut di acara-acara dan event yang ada di Batam ia berusaha menyisipkan Carnival di event dan acara-acara itu. Hingga Carnival menjadi minat anak-anak untuk ikut membuat dan menampilkan hasil buatannya sendiri. Mba Silvia pun membuat kelas untuk program pembuatan baju Carnival dengan bahan-bahan sekitar yang mudah dan murah.

Batam Culture Carnival International 2018

Batam Culture Carnival International 2018


Tema-tema laut menjadi tema yang sering diangkat. Mengingat Batam atau Kepri dikelilingi Pulau-pulau dan lautan. Aneka ragam model dan kreasi peserta menarik untuk dilihat. Peserta yang ikut Carnival ini pun bukan hanya dari masyarakat Batam saja. Bahkan masyarakat Pulau- pula ikut terlibat agar menjadi bagian dari kreasi dan Carnaval itu sendiri.

Event Batam

Batam Culture Carnival International 2018 adalah Carnival menuju dunia. Tema Suku laut yang diangkat kali ini beragam dan fantastik. Bahkan baju berbentuk kapal pun lahir dari karya tema bahari Kepri. Dynand Fariz Sosok dibalik Jember Carnival hadir memberi dukungan untuk acara ini. Beliau juga berkomentar bahwa Batam Culture Carnival harus tampil beda, meski terinspirasi dari Jember Carnival.

Batam Culture Carnival International 2018
Dari kanan ke kiri, mba Silvia Hilda Kusumaningtyas
Dynand President Jember Carnival
Pak Lukita Ketua BP Batam


Event Batam

Batam Culture Carnival International ini pun sudah masuk dalam daftar event tahunan di Batam. Dengan harapan tinggi, wisman di dua negara Cross Border dengan Batam, mau datang dan menikmati acara Ini. Welcome to Batam and enjoy day!

Carnival

Batam Culture Carnival International mendapat dukungan penuh dari Kementrian Pariwisata Indonesia, pak Arief Yahya mengatakan " acara ini akan menjadikan Batam sebagai salah satu kota carnaval terbaik di Indonesia. Karena telah berani menampilkan karya memukau,"

Kesenian Melayu Kepri
Kesenian Melayu Kepri

Kesenian Bali Kota Batam
Persatuan Bali Kota Batam

"Sebuah kekuatan baru, kota Carnaval di Indonesia telah bertambah. Yang penting terus konsisten. Terus melakukan terobosan. Dan terus bergandengan tangan memajukan Pariwisata Indonesia khususnya Batam yang merupakan gerbang Pariwisata Indonesia ke-3 setelah Jakarta dan Bali. Maju terus pariwisata Batam. Salam Pesona Indonesia," pungkas Menpar Arief.

Kesenian Reog
Kesenian Reog

Kesenian Kuda Lumping Jawa
Kesenian Kuda Lumping

Tak hanya Carnaval saja yang ditampilkan, ada berbagai budaya dan kesenian juga tampil memeriahkan dan menjadi bagian acara besar ini. Bahkan Persatuan Hindi dari Malaysia juga hadir dan sudah 2 tahun ini mereka mendukung acara Batam Culture Carnaval Internasional.

Malaysia

Miss Singapore juga turut ambil bagian mengikuti pawai sebagai bentuk dukungan acara ini. Ada juga persatuan Satpam Indonesia menunjukkan atraksi Dramband pertama kalinya. Wow sungguh meriah danenarik untuk dilihat. Sayang jika acara besar nanemikat ini tak kita saksikan. Di tunggu tahun depan Ok.


Batam Culture Carnival International 2018
Dramband Satpam Canka Putra Perkasa

Miss Singapore
Miss Singapore






You Might Also Like

0 komentar