Carnaval BIFF 2015

13.52

Carnaval BIFF 2015



Jam yang di rencanakan tiba, namun langit belum bersahabat. Ya gerimis mengundang datang sejenak menunda acara Carnaval yang pertama kali di adakan di Batam, untuk Kepri khususnya. Salah satu bagian dari rangkaian acara Batam Internasional Fashion and Food Festival (BIFF) 2015. Gerimis pun hanya sebentar saja datang, dan acara Carnaval pun di mulai.

Di awali dengan pertunjukan di halaman Sumatra Expo, dengan sedikit tarian, lalu mereka berjalan menuju bundaran Otorita Batam (OB). Mengelilingi jalan Alun-alun Engku Putri lalu melewati jalanan Masjid Raya Batam. Kemudian jalanan kantor Imigrasi, Bank Indonesia, Mega Mall dan kembali lagi ke Sumatra expo.


Batam Carnaval 2015

Batam Carnaval 2015

Batam Carnaval 2015

Batam Carnaval 2015

Batam Carnaval 2015

Batam Carnaval 2015

Batam Carnaval 2015



Acara ini di ketuai oleh Silvia Hilda Kusumaningtyas,DIPL.IC,SE yang juga pemilik rumah model SILHOUETTE dan ketua umum Asosiasi karnaval indonesia DPD provinsi Kepri. Yang memang telah lama bermimpi, Kepri bisa mengadakan acara Carnaval international. Dan, mimpi itu pun terwujud berkat kerja keras beliau, dan juga di dukung dengan rencana dinas pariwisata yang sedang berusaha menarik minat wisman untuk datang ke Batam Kepri. Rencananya acara ini akan diadakan setiap tahunnya. Seiring promosi dinas pariwisata dengan PESONA INDONESIA.


Batam Carnaval 2015
Tema sea food yang di usung, dan ini salah satunya 
Batam Carnaval 2015
Kepiting
Batam Carnaval 2015

Batam Carnaval 2015


Tema Carnaval tahun ini adalah sea food, yang menjadi ciri khas makanan di Kepri, yang di kenal dengan sea foodnya. Adalah gonggong yang biasa banyak ditemukan di perairan Kepri. Mbak Silvia adalah orang yang mengajarkan dan menyemangati anak-anak muda untuk bisa membuat baju Carnavalnya sendiri, diharapkan kedepannya mereka sudah bisa membuat baju Carnaval. Untuk bisa ditunjukan pada dunia khususnya.

Peserta Carnaval hari itu diikuti dari sekitaran Kepri, dari anak sekolah sampai model-model Silhouette dan cukup banyak peserta yang ikut untuk perdana di Batam. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi yang ikut serta, dan bukan hanya Kepri, tidak tertutup kemungkinan dari luar Kepri.

Setelah kembali peserta dari pawai, masyarakat banyak yang berphoto ria bersama model-model Carnaval dengan baju kreasi yang unik-unik. Tak hanya media Kepri yang meliput acara itu, bahkan dari negara tetangga pun ada.

Batam Carnaval 2015

Batam Carnaval 2015

Batam Carnaval 2015
Tema kerajaan jawa ini yang paling banya di buru photografer

Semoga bisa jadi berita baik kedepannya. Malam harinya akan ada peragaan busana dari 3 designer yang ikut dalam BIFF. Yang special dan di tunggu-tunggu adalah kehadiran Ivan Gunawan tentunya. Ada banyak media yang datang meliput acara tersebut. Sayang tablet saya off kehabisan batrei. Dan acara fashion show di tutup dengan pemberian penghargaan kepada para designer yang terlibat. Di serahkan oleh perwakilan dari kementrian pariwisata.

SAMPAI JUMPA DI CARNAVAL TAHUN DEPAN
         

You Might Also Like

0 komentar