Hotel 01 Batam Center

2:28 AM

Hotel 01 Batam Center

Batam
Hotel 01 tampak siang hari

Patung-patung bertemakan Kerajaan Mesir menghias di setiap sisi Hotel. Dengan warna ungu muda dan kuning yang mendominasi, membuat kesan angker terlihat dari luar. Ya !!! Itulah kesan ketika melihat Hotel 01 ini menurut orang-orang, ketika saya mencoba membagi photo-photo di media sosial saya. "Itu kan hotel yang serem itu ya," begitulah sebagian besar komentar-komentar orang.

Beda cerita ketika langkah kakiku memasuki halaman dan menuju Lobby di Hotel 01. Kagum dan senang melihat karya seni tangan kreatif yang diwujudkan di Boutique Hotel ini. Boutique Hotel adalah hotel yang memiliki tema dan seni yang ditawarkan, dan Hotel 01 ini salah satunya.

Batam


Bagaikan memasuki hutan batu yang gersang dari pepohonan rimbun, pintu masuk ke lobby disambut  6 buah patung yang terdiri dari 3 di sisi kiri dan 3 lagi disisi kanan. Hewan buas yang berukuran jumbo dan tanaman hijau, serta gemercik suara air dari kolam ikan kecil disana, menambah kesan sejuk di hutan bebatuan. Suasana Elegan dapat dirasa di dalam lobby, dengan pencahayaan yang terang dan masih dihiasi karya cipta bebatuan.

Batam
Pintu masuk ke Lobby hotel 01

Batam
Teras lobby

Batam
Lobby Hotel 01

Berjalan menuju lift untuk ke lantai atas, terdapat beberapa sofa dengan meja yang tersusun rapi, tapi awasss !!! Ada Sang Ratu dengan binatang peliharaannya yang buas. Welcome to Kerajaan Mesir Cleopatra.

Batam

Batam

Berada di lantai 2 dimana kamar pesanan ku berada. Masih dengan suasana hutan batu dengan pintu-pintu kamar dicelah bebatuan yang ditumbuhi tanaman hijau. Di sisi lain juga terdapat kesan mewah, dari dinding putih dihiasi lukisan berukuran besar dengan warna gold yang mendominasi. Terdapat juga sebuah lorong di sana, terletak 4 buah sofa panjang untuk bersantai, menikmati hutan batu juga air sungai yang mengalir bagai pemandangan di film kartun.

Batam

Batam

Batam


Biasa saja ruangan kamar tidur yang dilengkapi Ac dan televisi dengan beberapa chanel. Logo awan dari Airy rooms digelar di tempat tidur bergradasi warna biru. Suguhan gratis berupa snack dan air minum gartis ada di setiap kamar Airy. Saya booking Hotel 01 ini melalui aplikasi Airy rooms, apa itu Airy rooms ??? Baca disini. Bisa juga dapatkan diskon 100 ribu dengan booking kamar Airy rooms klik link ini Hanya ada 5 kamar Airy yang tersedia di Hotel 01 ini.

Batam

Batam
Sajian gratis dari Airy rooms


Tak ingin melewatkan suasana indah di Hotel 01 ini, rasanya saya lebih suka berada di luar kamar. Menikmati suasana dan keindahannya tak hanya di tempat-tempat yang sudah saya ceritakan di atas. Tapi juga di restoran yang berada di sisi kanan, keluar dari pintu lobby. Terdapat juga beberapa meja Bilyard, bersebelahan dengan restoran. Seperti di bawah sebuah pohon yang sangat rimbun dengan dedaunan, meja kursi makan tersusun rapi dan terdapat panggung di tengah-tengah hutan. Penjaga kerajaan berdiri rapi di antara batang pohon yang besar, begitu setia berjaga-jaga.

Batam
Restouran Hotel 01

Disisi kiri pintu keluar lobby terdapat 2 buah kolam renang dengan beberapa ekor Dolphin dan masih dengan patung-patung Bertemakan Mesir. Satu kolam untuk anak-anak yang hanya setinggi betis orang dewasa, bersebelahan dengan kolam renang untuk dewasa. Di batasi tanaman, bejana emas dan beberapa tiang antara tempat parking dan ruang kolam renang yang terbuka.


Batam
Swimingpool

Batam

Sambil menikmati welcome drink dari Hotel 01, yang diberi saat cek in. Duduk manis atau sambil berenang di sana juga ok punya. Saya belum sempat berkeliling lebih banyak di Hotel 01 ini, membuat saya penasaran untuk datang dan menginap syantik di Hotel 01 ini lagi. Boutique Hotel 01 ini terletak di Batam Center, dekat dengan Lotte Mart dan Harmoni one Hotel di sekitaran kantor pos. Tak jauh dari pusat pemerintahan Kota Batam, yaitu Batam Center.

Bagaimana ?? kerenkan Boutique Hotel 01 ini....

Alamat :
Jalan Engku Putri 01
Batam Center, Batam
Telp: +62 778 463 633

You Might Also Like

4 komentar

  1. Hotel kece ni...belom kesampaian masuk sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup ga serem seperti katanya dan kelihatannya loh

      Delete
  2. heuheueheu iyya angker dari jauh, klo dari dekat kayaknya betahin deh

    ReplyDelete