Batam Jazz Fashion (BAJAFASH) 2016

18.01

Batam Jazz Fashion (BAJAFASH) 2016


Suka musik, apa jenis musik kesukaanmu ??? Suka fashion, apa gaya fashion mu ???. Sudah pernah lihat fashion show ??? Ya fashion show akan indah dengan iringan musik, ditambah model yang cantik berjalan di catwalk seiring irama musik akan membuat fashion show tersebut hidup dan berkesan bagi pengunjung.

Batam


Batam jazz fashion 2016 adalah acara yang ke 2 ada di Batam. Sebelumnya sudah pernah di gelar acara serupa untuk pertama kalinya di tahun 2007 di Novotel hotel. Dan sempat di liput oleh majalah DEWI pada saat itu. Dan kali ini di tahun 2016 di gelar kembali Batam Jazz Fashion setelah lama  terhenti. Acara ini di jadwalkan pada hari jum'at tgl 29 januari 2016, di Planet Holiday Batam. Pertunjukan musik jazz (live) di kombinasi dengan fashion show, dan ini belum pernah ada di lakukan dimana pun.

Acara seperti ini mungkin yang pertama di dunia dan di harapkan akan menjadi acara tahunan yang akan hadir di Batam. Batam masih sepi dengan event yang membuat nama batam di kenal. Selama ini Batam hanya di kenal dengan cerita jeleknya dan negatifnya saja. Indina Ibrahim memberi sedikit penjelasan tentang Bajafash, di acara press confrens di kopi raya 2 hari sebelum event bajafash di selengarakan.

Batam live musik


Ada 8 designer Batam yang terlibat dalam acara fashion show ini dan hasil rancangannya pun ready to wear. Bagi yang berminat bisa langsung membeli baju yang di peragakan model. Akan ada juga bazar hasil dari rancangan designer yang akan menampilkan kreasinya. Mereka para designer itu adalah :
1.Baby Wayong
2. Wieke dwiharti
3. Musa widiatmojo
4. Obie Erlangga
5. Malida
6. Tengku Boy
7. Vielga weninda
8. Melia Wijaya

Obie Erlagga designer dari Batam yang sudah mendunia, bahkan sudah memiliki butik di Paris dan Amerika.



Bajafash juga di isi dengan 6 band lokal Batam, dan ini merupakan ajang berkelas bagi musisi jazz Batam, mereka adalah : Chepy and friend, Royalcoustic, Aloske, Asaph, Simplicale dan The Muffin. Serta para model- model Batam agar lebih maju lagi. Intinya acara ini melibatkan anak muda Batam yang juga kreatif dan bertalenta. Sehingga kemasan pertunjukan akan lebih di terima oleh berbagai segmen.

Selain itu event ini di harapkan menjadi salah satu event tahunan yang dapat mengedukasi masyarakat tentang musik jazz, bahwa musik jazz dapat di kombinasikan dengan berbagai aliran musik lainnya. Bahkan bisa juga di kolaborasikan dengan fashion show.

Dukungan dari masyarakat sekitar Kepri dan di harapkan juga Batam dapat menjadi display fashion indonesia. Mengingat letak Batam yang strategis berdekatan dengan Singapore dan Malaysia.

Selain itu ada juga penampilan dari artis yang sudah di kenal di indonesia, Marcell penyanyi dengan suara lembut itu akan tampil di bajafash. Ada juga Tengku Ryo, musisi dengan musik melayunya dan baru mendapatkan award di tahun 2016 dari Kerajaan Malaysia. Balawan Trio dari Bali yang juga akan ikut meramaikan acara Bajafash ini. Bajafash tahun 2016 akan menjadi acara besar di Batam, dengan penampilan mereka yang telah bertaraf internasional.

Paduan musik jazz yang di kombinasi dengan musik melayu dan juga jenis musik lainnya akan menghasilkan musik yang indah dan asyik untuk di dengar. Musik jazz di iringi fashion show hem apa yang akan terjadi, setelah di kemas sedemikian apik dan menarik. Mari kita dukung kreatifitas anak-anak muda Batam dan Kepri, agar lebih dikenal dunia.

Batam live musik
Mba indina kanan (baju putih) sang penggagaas bajafash

You Might Also Like

9 komentar

  1. Music dan Fashion,,,kolaborasi yang apik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, tapi ini musik jazz live jadi hasilnya seru.

      Hapus
    2. Iya bener, tapi ini musik jazz live jadi hasilnya seru.

      Hapus
  2. Wahhh batam ! antara tenpat yang saya nak p antaranya batam ! Dah lama dengar mengenai batam dannn teruja baca entry ini.. Batam pon ada fashion show ya

    BalasHapus
  3. asik banget ada Marcell . Suaranya memang bagus. Suka saya dengar. :)

    BalasHapus
  4. Dah lama akak Tak ke Batam. Lokasi semulajadi dengan suasana yang nyaman...sangat best sopim pelbagai fesyen di sana

    BalasHapus
  5. Wah Marcell, antara artis indonesia yang saya minat. btw saya belom pernah ke Batam lagi. hope one day

    BalasHapus
  6. sebelum ni saya pernah ke batam dan for me batam sangat2 best!

    BalasHapus
  7. wah... belum pernah ke Batam walaupun teringin sekali udah lama! Hopefully one day bisa sampai sini. bisa sekali menyertai acara ini! hihi.

    BalasHapus