Rendang Rawit Inovasi Baru Pecinta Pedas

4:26 PM

Rendang Rawit Inovasi Baru Pecinta Pedas



Suka makanan pedas, bagaimana rasanya jika kamu makan tapi nggak ada rasa pedasnya ???!!!! Hem tentu tidak selera makan, rasanya hambar walau pun asin dan nggak nikmat. Seperti orang sakit saja jadinya.
Ya !! cabe selain mengandung vitamin c tinggi juga menciptakan sensasi rasa pedas yang buat orang ketagihan. Tapi hati- hati buat yang nggak biasa makan pedas, bisa mencret dan sakit perut. 

Lain cerita bagi mereka yang memang suka banget sama pedas. Nggak pedas nggak nikmat. Perut dan lidah mereka sudah terbiasa dan tidak ada efeknya walau mereka makan pedas dengan level tertinggi, yaitu level 15. Nggak tau dech itu berapa banyak cabenya.

Semakin hari semakin bertambah saja pecinta makanan pedas, selain juga banyak yang membuka restouran dan warung makan dengan cita rasa pedas. Tidak tanggung-tanggung pedasnya sampai ada level. Ada juga yang membuat tantangan, jika bisa menghabiskan makan pedas dengan level 15, maka akan mendapatkan hadiah dan makanannya gratis, alias tak perlu bayar, dan kadang ada tropinya juga  loh.

Selain itu ada juga olahan yang terbuat dari bahan cabe, ada abon cabe, ada sambal kemasan yang juga dengan bahan cabe dan super pedas. Dan sekarang ada lagi nih yang baru, cabe di Rendang. Wah bagaimana tuh.....
Penasaran sama rasanya yang katanya pedes banget. Kalau biasanya yang direndang tuh daging, ayam, kerang dan lain lain, tapi kali ini CABE. Promosinya tuh gencar banget di facebook, dan setiap hari ada. Buat yang suka pedas jadi penasaran untuk membeli dan merasakan


Selain kering dan nggak takut meleleh ketika di letak di dalam tas, dan kemasannya di dalam botol plastik segi empat. Jadi praktis jika di bawa untuk bepergian. Apa lagi yang hobby jalan-jalan. Dimana nggak mudah menemukan masakan pedas. Kalau di dalam negri oke lah masih ada makanan pedas, tapi kalau yang bepergian keluar negeri, wah ini tuh jadi pilihan yang wajib untuk di bawa.


Rasa rendang begitu terasa, apa lagi bumbunya yang di giling kasar, seperti cabe yang jadi bahan dasarnya, ada juga lengkuas, serai, jahe dan yang lain. Sekilas di lihat seperti serat-serat daging. Rasanya pas di lidah nggak asin atau pun manis, pas dech.

Untuk bisa menikmatinya, bisa dengan di tabur ke makanan kita, seperti bakso, mie goreng, soup atau seperti sambal jadi pelangkap makan nasi putih yang hangat hem juga lebih enak, serasa makan rendang beneran.




Pedasnya membuat mulut terbakar, tapi pengen lagi dan lagi. Bisa juga untuk teman makan lauk dan sayur. Gampang banget untuk bisa menikmatinya.
Taburi rendang rawit, ada dua pilihan yang pedas dan super pedas. Keduanya sama, tapi level cabenya saja yang berbeda. Jika yang Pedas, tutup botolnya berwarna kuning. Yang super pedas, tutup botolnya berwarna merah. Untuk lebih lengkapnya baca Disini.
Selamat ketagihan seperti saya jika anda mencoba rendang rawit. Jangan salahkan saya ya hehehe.

You Might Also Like

2 komentar