Mari Ke Festival Pulau Penyengat

1:49 AM

Mari Ke Festival Pulau Penyengat



Pulau penyengat terletak tak jauh dari pelabuhan kota tanjung pinang. Sekitar 15-20 menit untuk sampai di Pulau penyengat dengan kapal pompong. Pulau penyengat sendiri adalah pulau bersejarah, di pulau ini terdapat masjid yang dibangun mengunakan putih telur sebagai perekat bahan bangunannya. Dan masjid ini pula menjadi mas kawin dari Raja Ali Haji kepada istrinya. Pulau penyengat juga disebut pulau INDRA SAKTI atau pulau mas kawin.

Pemerintah Tanjung Pinang sedang mempersiapkan even besar di tahun 2016 ini, tepatnya di 20-24 februari akan diseelenggarakan acara FESTIVAL PULAU PENYENGAT 2016. 
Festival Pulau Penyengat

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengharapkan  Festival Pulau Penyengat (FPP)  yang diselenggarakan selama empat hari mulai 20-24 Februari 2016 mendatang bisa menjadi kelender atau event wisata nasional. Karena itu, FPP harus dipersiapkan secara matang  agar Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI menjadikan festival ini sebagai agenda tahunan di Kemenpar RI.

Pernyataan tersebut disampaikan Lis Darmansyah saat rapat  persiapan  FPP, Kamis (21/1) di aula kantor Wali Kota Tanjungpinang. Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul SPd, dan kepala SKPD di lingkungan PemkoTanjungpinang.

Menurut Lis, FPP merupakan kesempatan emas bagi  Pemerintah Kota Tanjugpinang untuk memperkenalkan Kota Tanjungpinang ke dunia luar dan mancanegara. Karena itu, “gawe” ini  harus  dipersiapkan secara matang agar nama baik Tanjungpinang sebagai tuan rumah FPP harus dijaga dengan baik. 

Untuk menyemarakkan FPP, Pemko Tanjungpinang melalui  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang akan mengundang tim dari negara tetangga Malaysia, Brunai Darusalllam, dan Singapura untuk berpartisifasi dalam kegiatan Festival Pulau Penyengat. 

Sedangkan dari luar Tanjungpinang akan diundang tim dari kabupaten dan kota se-Kepri serta dari Provinsi Riau, Jambi, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan DKI Jakarta.
Sementara itu Kepala Dinas Parbud Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan, dirinya  sudah menghubungi pengurus Persatuan layang-layang dan gasing Malaysia dan Singapura. Mereka kita harapkan dapat berpartispasi dalam kegiatan tersebut,” ujar Esram.

Dijelaskan Esram, untuk peserta dari luar negeri  Kemenpar RI akan menanggung semua akomodasi dan transportasi darat selama di Tanjungpinang. Untuk itu kepada semua pihak agar mengkoordinasikan kegiatan ini kepada saudara-saudara mereka di dalam dan luar negeri, terutama di negara tetangga Malaysia dan Singapura. 

Sedangkan tim dari dalam negeri yang akan di undang di antaranya tim dari Provinsi Riau, Kalimatan Barat, Jambi, Bangka Belitung, Sumatera Utara, DKI Jakarta serta tim dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri seperti dari Batam. Karimun, Lingga, Karimun, Bintan, Anambas, dan Natuna). Mereka diharapkan berpartisipasi dalam lomba jong, gasing, layang-layang, fotografi, dan lainnya.

Lomba Fotografi

Koordinator Sekretariat Festival Pulau Penyengat,  Maswito, S.Pd., mengatakan untuk fotografi hadiah yang diperebutkan Rp 75 juta dari Kemenpar RI. Untuk itu komunitas fotografi yang ada di dalam dan luar negeri diharapkan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sedangkan objek fotonya adalah tentang Pulau Penyengat. Nantinya 15 finalis yang masuk final dalam lomba foto ini akan diundang oleh Kemenpar RI ke Tanjungpinang untuk melihat Festival Pulau Penyengat.

Festival Pulau Penyengat

"Objek foto sudah bisa diambil mulai dari sekarang langsung di Pulau Penyengat. Soal teknis nanti bagaimana bentuk format penilaian, juklak dan juknis akan di konsultasikan dengan bagian marketing informasi Kemenpar RI di Jakarta sebagai penanggung jawab lomba fotografi ini." ujar Maswito yang juga Kasi Promosi Wisata Disparbud Kota Tanjungpinang.

Selain lomba fotografi juga ada perlombaan lainnya. Yang mungkin perlombaan ini sudah banyak yang melupakan.

Festival Pulau Penyengat

Semoga harapan dan  niat baik ini akan mendatangkan kebaikan pula bagi Pulau Penyengat dan kota Tanjung Pinang khususnya. Dimana melalui acara ini dunia akan lebih tau dan datang untuk mengunjungi Pulau Penyengat dan Tanjung Pinang. Kita mendukung dan menyambut baik acara ini sebagai acara tahunan. Agar menarik minat wisman untuk datang dan ikut  acara ini.
Mari ke Festival Pulau Penyengat

You Might Also Like

2 komentar

  1. Replies
    1. aslamu alaikum wr wb..
      bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
      jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI

















































































































      Delete