Bergabung di Genpi yuk!!!

07.30

Bergabung di Genpi yuk!!!

Genpi


Apa itu Genpi?

Genpi adalah kepanjangan dari Generasi Pesona Indonesia. GenPI adalah komunitas netizen ( termasuk blogger) yang suka Pariwisata.

Buat kamu yang suka piknik, suka kulineran, suka foto atau jalan jalan ke destinasi wisata cocok banget nih. Genpi sifatnya relawan dan komunitas ini dibentuk oleh Kementerian Pariwisata RI.

Bergabung di Genpi yuk!!!

Gabung di GenPI itu asik dan seru abiss….. kamu bakal punya temen banyak se Indonesia yang sehobby dan keren abisss. Kamu juga bakal tau informasi ter-update tentang pariwisata. Misalkan destinasi baru, kebijakan pemerintah dan event pariwisata Indonesia yang spekta banget . Udah gitu kamu bakal punya banyak kesempatan mengikuti berbagai macam program dan lomba yang hadiahnya tentu seru abis dan sayang untuk dilewatkan. 

Pesona Indonesia

GenPI ada di seluruh Indonesia. Di 34 Provinsi dan yang sudah launching ada 14 Provinsi. Kamu tidak harus berada di tempat tertentu untuk join GenPI. Misalkan kamu dari Jogja tapi lagi kuliah di Bandung kamu bisa join Genpi Jogja atau Genpi Bandung.

Genpi punya banyak aktifitas gaes… aktifitas utamanya ya promosi potensi pariwisata daerah kamu dan bakal di orkestrasi secara nasional. Seru kan,… udah gitu di Genpi kamu bakal punya banyak pengalaman baru … kegiatan dilakukan secara online dan offline. Di online kamu bisa main instagram, twitter atau facebook dan media sosial lainnya dengan konten- konten pariwisata yang seru habis… di online GenPI suka bikin trending topic loh, dan membuat hal hal positif jadi viral. Untuk kegiatan offline genpi sering kumpul- kumpul bikin event dan berpartisipasi di berbagai event pariwisata baik nasional maupun daerah 
Viral dan trending topic menjadi target utama dari GenPI. Sekain itu kamu bisa terlibat dan memberikan manfaat untuk Indonesia. Kita bakal mengenalkan destinasi baru, potensi potensi budaya dan kuliner. GenPI bahkan mengkreasi destinasi baru yang disebut Menpar sebagai Desinasi Digital melalui pasar pasar creative yang sedang digalakkan. Genpi mengorkestrasi kegiatan offline seperti pelatihan, diskusi dan fam trip.

Genpi itu berkawan di Online dan bersahabat di Offline gaes. Spiritnya volunteer, komunitas yang berjejaring secara nasional. Di Genpi kita semua “merah putih” saling bantu dan saling dukung antar daerah. Anak muda yang keren itu adalah yang mampu memberikan manfaat. Kenapa harus di pariwisata? Nah, pariwisata itu jalan tercepat untuk mensejahterakan bangsa, saat ini sudah menyumbang PDB no 2 untuk Indonesia dan pariwisata adalah masa depan Indonesia. Kamu anak muda harus terlibat nih, membangun bangsa melalui pariwisata.


Wonderful Indonesia


Siapapun bisa bergabung di GenPI. Syaratnya gampang, suka pariwisata dan aktif di media sosial. Kudu punya akun facebook twitter dan instagram minimal ya gaes.


Nah GenPI memahami kesibukan kamu. Kita udah di zaman digital. Ketemuan bisa online. Dan tidak terikat waktu. Gak harus mengikuti segala kegiatan GenPI tapi kamu bisa membantu memviralkan berbagai kegiatan melalui postingan kamu di medsos. Sibuk boleh yang penting jangan lupa sempetin post like and share ya.


GenPI punya kode etik khusus , No Politik, No Hoax dan No SARA. Selain itu GenPI ketika bermedsos ya berpegang pada etika dan literasi media sosial.


Untuk menjadi kontributor GenPI caranya cukup mudah. Setelah kamu begabung di Genpi, kamu sudah bisa berkontribusi dengan mengirimkan konten melalui email dengan

Selanjutnya tim redaksi kami akan melakukan seleksi, jika kontenmu menarik dan sesuai dengan kriteria yang kami inginkan maka kami akan segera mengupload ke website GenPI.co

Syarat dan ketentuan mengirim konten adalah sebagai berikut :
Kode etik GenPI :
Tidak Boleh Menyebarluaskan Hoax

Tidak Boleh SARA

Tidak Berkonten Politik

Komunitas ini hanya posting tentang :
Destinasi Wisata

Kalender Event Pariwisata

Info dan Kebijakan Pariwisata

Apa saja yang konten yang harus kamu kirim ke GenPI ?
Artikel

Foto dan Video

Video
Kirimkan kontenmu dengan menggunakan format email sebagai berikut :
Subject Email : JUDUL ( Kami berhak mengubah judul artikel sesuai dengan yang kami inginkan )

Isi Email :
Artikel

Data Diri
Nama Lengkap yang terdaftar di GenPI.co

Email yang terdaftar di GenPI.co

Lampiran Email :
Foto
Boleh lebih dari 1

Kualitas foto yang baik

Dimensi foto minimal : 800x480px

Posisi foto Lanscape

Ukuran maksimal 2 Mb

Sertakan sumber foto jika bukan dari hasil jepretan kamu sendiri

Video
Boleh lebih dari 1

Durasi tidak terlalu panjang

Kualitas video yang baik


You Might Also Like

0 komentar