Telaga Biru Dan Gurun Pasir Desa Busung Bintan

7:13 PM

Telaga Biru Dan Gurun Pasir Desa Busung Bintan



Bintan

Airnya begitu jernih, hingga terlihat isi didalamnya. Warna air biru muda yang membius mata, mampu mengalihkan sengatan panas matahari di siang yang cerah. Keindahan itu akan terlihat apa bila cuaca cerah dan matahari yang terik. Bagi instagramer tentu hasil photo yang bagus menjadi hal yang paling penting.

Bintan
Telaga Biru Bintan

Telaga Biru ini terletak di Desa Busung Bintan. Telaga Biru ini bukanlah hasil alam, melainkan bekas galian pasir. Pasir yang putih dan membentuk lekukan sehingga air yang di hasilkan pun menjadi biru seperti yang tampak. Ada beberapa Telaga Biru disana, bahkan ada yang sangat luas.

Bintan
Panasnya terik matahari tam menyurutkan orang untuk berkunjung.

Sekarang ada banyak hal yang bisa di lakukan di Telaga Biru itu. Jika berphoto ria ada beberapa spot menjadikan hasil photo yang bervariasi dengan bacground Jembatan yang membentuk hati. Ada juga pondok rakit yang di tarik menggunakan tali, bermain Cano dan sepeda air untuk bisa menjelajahi Telaga dengan santai. Harga tiket masuk, lihat di bawah.

Bintan
Daftar harga


Tak jauh dari lokasi Telaga Biru diatas, ada Gurun Pasir Putih yang bergelombang membentuk liukan tak beraturan, namun terlihat sangat natural dan luas. Warna putih dari pasir dan bentuk gundukan menjadi spot menarik untuk berphoto ala ala gurun pasir di Mesir. Disediakan juga  seekor unta yang siap melengkapi photomu seolah berada di negara Mesir.

Bintan
Gurun pasir Bintan

Setiap weekend tempat-tempat ini akan ramai di kunjungi wisatawan. Walau hanya singgah untuk sekeder berphoto (agar kekinian gitu...), tempat ini menjadi viral di Medsos. Tidak ada tempat berteduh disana, jangan lupa memakai topi atau membawa payung, apa bila berniat datang ke tempat ini. Air minum yang cukup, karena di sana tidak ada pedagang atau pun kantin.

Tidak ada angkutan umum di sekitaran sini, bisa sewa motor atau mobil jika ber 4-5orang. Bila datang dari Batam, bisa ke pelabuhan punggur menuju Tanjunguban. Dengan harga tiket sekitar rp 60 ribuan sekali  jalan, plus boarding pass rp 10 ribu. Menggunakan speedboard bermuatan sekitar 50 penumpang selama k/l 35 menit.

Mau lebih murah...??? Bisa menggunakan kapal roro hanya rp 20 ribuan saja per orang tanpa kendaraan. Lamanya perjalanan sekitar 1 jam 30 menit di kapal yang juga mengangkut kendaraan roda dua dan roda empat. So !!! apa pun angkutannya, nikmati dan let's go traveling.....

You Might Also Like

0 komentar