Batam Internasional Fashion dan Food Festival 2015

19.51

Batam Internasional Fashion dan Food Festival 2015




Promosi yang belum maksimal menjadikan acara megah dan meriah ini menjadi kurang di hadiri oleh orang-orang penting dan wisman terutamanya. Sedikit info yang saya dengar, karena acara ini sedikit mendadak dari yang direncanakan. Di samping itu juga acara ini bertabrakan dengan acara besar lainnya di Batam Center itu sendiri. Diantaranya adalah, pesta wirausaha di Alun-alun Engku Putri Batam Center. Tidak jauh dari lokasi SUMATRA EXPO yang menjadi lokasi dari acara Batam Internasional Fashion And Food Festival. Di Mega Mall sendiri, juga ada acara pameran industri makanan dari daerah-daerah di indonesia.


Para designer yang ikut dalam acara BIFF


Namun tak menghilangkan niat dan semangat yang ada, acara Batam International Fashion and Food Festival ( BIFF) 2015 tetap di hadiri banyak orang yang tau dan mendapat info tentang acara besar ini. Acara ini di adakan dari tanggal 26-29 nevember 2015. Dan di ikuti oleh designer -designer dari Jakarta dan juga beberapa designer di Indonesia dan ada juga dari Malaysia. Designer terkenal, Ivan Gunawan (igun) dan juga Dian Pelangi ikut memeriahkan acara ini. Di hari perdana, saya mencoba datang untuk melihat secara langsung acara besar ini. Dan ketika saya tiba, sedang ada confrensi pers dari designer yang hadir, namun mungkin karena kesibukan, Ivan Gunawan akan hadir di tanggal 28 november. Dian Pelangi sendiri tidak bisa hadir, tapi koleksinya hadir untuk memeriahkan acara pembukaan hari itu.


Bukan hanya menampilkan hasil designer baju saja, acara ini juga ada karnaval yang di ketuai oleh Silvia Hilda Kusumaningyias,DIPL.IC, SE. Dan di hari pembukaan itu, mba Silvia mungkin itu panggilan yang lebih akrab, menghadirkan baju karnaval yang mewakili Kepri di ajang Carnaval Jember 2015. Yang terinspirasi dari Kerajaan Lingga yang ada di Kepri. Acara Batam International Fashion and Food Festival sediri di ketuai oleh Cristina Sinaga.

baju carnaval yang ikut di acara Jember Carnaval
tema Kerajaan Lingga

Silvia sedang meeyampaikan tema carnaval


Para media yang datang meliput dalam acara confrensi pers

Malam hari sekitar pukul 19 wib, acara BIFF 2015 di buka. Dengan MC Micky AVI, nama yang mungkin lebih dikenal orang, karena dia pernah mengikuti ajang pencarian berbakat di Indosiar. Sedikit kata sambutan dari ketua BIFF ibu Cristina Siregar. Dilanjutkan dengan tarian penyambutan khas melayu, yaitu tarian Setapak Sirih. Di hadiri juga ibu sutiyoso untuk pemotongan pita sebagai simbolis, dan acara BIFF resmi di buka. Di lanjutkan dengan fashion show dari para designer, dengan menampilkan rancangan dari bahan kain songket melayu.

Tarian setapak sirih
Cat walk

Beberapa koleksi dari kain songket melayu

Para designer masing - masing mengelurkan 2 koleksinya
Yang dari bahan songket melayu

Acara berhenti sejenak dengan mendengarkan suara dari  Micky AVI menyanyi dan menghadirkan para designer yang hadir di hari itu. Lalu di lanjutkan dan di tutup dengan, fashion show dari 3 designer. Acara yang megah dan besar ini seharusnya di hadir oleh tamu-tamu dari Singapore dan Malaysia. Ya sudah saatnya mereka tau dan melihat hasil karya anak bangsa. BIFF juga bekerja sama dengan Dinas Pariwisata sebagai wujud dan promosi Kepri dengan Pesona Indonesia dalam menarik minat wisata mancanegara untuk tinggal lama dan menyaksikan para designer-designer Indonesia. So setiap tahun acara serupa akan ada dan menjadi acara tahunan, CATAT YA......

You Might Also Like

0 komentar