Handphone Rusak Segera Ganti Yang Baru

8:28 PM

Handphone Rusak Segera Ganti Yang Baru



Liburan ke pantai tuh menyenangkan, keindahan laut membuat mata serasa di manjakan. Beban karena kerjaan yang berat, sedikit membuat fresh fikiran. Nggak perlu jauh -jauh, kalau yang dekat ada. Otak juga jangan di porsir kerjanya. Nanti stres berkepanjangan bahaya. Ngomong-ngomong masalah pantai, kalau di Jakarta ada tanah abang, di Batam juga ada, pulau abang. 

Pulau Abang sekarang sedang di jadikan  destinasi snorkling di Batam Kepri. Bukan hanya snorkling, tapi juga diving. Menurut cerita ada blue coral yang langka, dan di Indonesia hanya ada 2 lokasi, di Bunaken dan Pulau Abang Batam Kepri. Hem penasaran dengan cerita. Rame-rame donk kita ke sana (emang enak rame-rame sieh).

Dunia bawah lautnya Pulau Abang Batam Kepri

Kita pergi ber 10 orang, dengan meeting point di Legenda Malaka. Sebelum berangkat, kita absensi dulu, lalu kita jalan dengan minibus 13 seater. Perjalan lumayan jauh, dari Legenda Malaka lewati Simpang Kabil ke kiri. Lalu melewati lagi daerah Muka Kuning atau Panbil. Melewati lagi Top 100 Tembesi belok kiri lagi memasuki wilayah Trans Berelang.

Barelang sendiri ada 6 jembatan yang menghubungkan 6 pulau. Jarak antara satu pulau ada yang dekat dan ada juga yang jauh. Hampir 1 jam perjalanan di tempuh dan kita pun sampai di Pulau Galang baru paling ujung. Dan disana ada pelabuhan kecil. Di sana lah kapal KM Mormas bersandar.

Ya!! dengan kapal KM Normas itulah kita akan menuju beberapa pulau untuk snorkling. Ada juga yang ikutan diving. Untuk yang diving berbeda dengan yang snorkling. Karena snorkling di lokasi yang dangkal, sementara diving di lokasi yang dalam. Nggak jauh sih, dari tempat kita snorkling.

Pulau Abang Batam
Kapal KM normas
 Pulau Abang Batam
Harga paketnya

Kapal KM Normas, tidak bisa merapat ke pantai. Tidak seperti pompong yang bisa menjangkau pantai. Untuk sampai di bibir pantai, kita di antar dengan pompong lagi. Nah, di saat akan pindah dari kapal KM Normas ke pompong, itu nggak tau bagaimana ceritanya, ada ombak yang lumayan keras menghantan dinding kapal. Dan air dari ombak pun mengenai beberapa orang termasuk saya.

Malangnya tas kecil yang saya pakai ternyata zippernya nggak terkunci. Oh, air pun masuk kedalam, setelah 10 orang pindah menuju bibir pantai dengan pompong saya pun mencoba melihat, adakah yang terkena air. Ada.....salah satunya handphoneku. Jleb, langsung lemes badan. Orang-orang bilang dilepas satu per satu biar kering. Ah semoga saja handphoneku nggak kenapa-kenapa ya.
Happy sih happy, seneng sih seneng, tapi fikiran nggak tenang. Nggak bisa photo-photo pemandangan bagus, cuma nebeng doang. Photoin donk, ah rasanya koq nggak enak ya. Mau narsis nyusahin orang. Bener aja, ketika istirahat makan siang, setelah saya pasang lagi tuh batrenya ke body lalu di tutup, dan....handphoneku masih nggak bisa on. Lagi liburan harusnya seneng-seneng eh handphone rusak, kesel banget rasanya.

"Sudah ganti saja dengan yang baru," ada yang ngomong, nggak tau siapa. Saya hanya menatap nanar pada handphone yang malang. Ish cedih.....
"Mba harbolnas, besar-besar tuh discount nya sampai 70 %," ada lagi suara sumbang terdengar. Nggak peduli sama yang ngomong, maksudnya apa dan ada apanya. Nasib di rumah masih ada tuh tablet nggak di bawa, habis dech kalau saja tadi di bawa -bawa. Liburan galau gegara handphone kena air asin.

Sampai di rumah, bukan saja capek badan, tapi juga resah. Online di grup whatsapp pada ngebahas belanja online. Harbolnas, apaan sih koq tadi juga ada yang bilang itu. Artinya apa?. Karena asyik membaca belum sempat bertanya. Istirahat sambil baring di kamar dan online di whatsapp dan buka tv. Sekilas denger juga salah satu iklan tv, harbolnas lagi. Beneran saya nggak faham dan nggak tau apaan itu. Penasaran tanya teman di group apaan sih harbolnas itu, ndesoo hihiiiii.

Dari teman akhirnya tau, ternyata Hari Belanja Online Nasioanal. Hahahaa ngakak sendiri, bener-bener ndesoo. Dari teman juga dapat rekomendasi, lazada. "Buka saja www.lazada.co.id," info dari teman. Iseng coba lihat-lihat, lazada.co.id apa saja ya produknya. Ada banyak juga ternyata. Iseng coba menu handphone dan tablet. Wiiih buanyak nya, bingung nih mau yang mana.

Tapi ada satu hp yang buat ku masih jarang ada di hp lain, ya sensor sidik jari. ZTE blade A711 lagi discount 20%. Kamera belakang 13mp, kamera depan 5 mp. Lumayan buat photo-photo. Garansi 1 tahun dan modelnya itu loh, tipis. Pilih yang ini aja dech keren juga koq. Di kirim lewat jne dan tinggal nunggu hp baru datang. Gampang ya belanja online, pantesan sekarang lagi trend belanja online, sampai-sampai ada Hari Belanja Online Nasional.

Model yang tipis

You Might Also Like

0 komentar