Bareng komunitas, Paslon Gubernur Kepri no urut 1 sinergi

08.00

Bareng komunitas, Paslon Gubernur Kepri no urut 1 sinergi

Paslon Soeryo Iman Sinergi


Pesta demokrasi baru saja usai di Amerika, dan ini menjadi perhatian di seluruh dunia. Siapakah jagoanmu? Indonesia juga sedang semarak akan pemilihan pemimpin daerah. Di Kepri juga sedang sibuk-sibuknya para paslon memperkenal diri dan menyampaikan visi misi mereka untuk kedepannya kepada masyarakat.

Bareng beberapa komunitas Paslon Soerya-Iman Calon Gubernur dan Wakil Gubernur no urut 1, Temu Santai di rumah Romo Soeryo, (biasa Beliau dipanggil) sambil menikmati makan malam yang syahdu,Ya, karena hujan datang mengguyur lokasi. "Disambut hujan, mudah mudahan ini pertanda Barokah bagi kita semua," ujar Romo Soeryo di tengah tengah tamu dan anak anak muda yang tergabung dalam komunitas.

Paslon Soeryo Iman Sinergi

Beberapa komunitas yang hadir diantaranya adalah.

Stand up Comedi, Hip hop, Youtuber Batam, Penyandang Distabilitas, Sineas Muda, Pembalap, Pemuda Luar Biasa, Pecinta Jepang, Blogger Kepri dan masih banyak lainnya. Bahkan penyanyi Hip hop ada yang menciptakan lagu untuk Paslo Gubernur no urut 1 dengan judul "Pok Ame ame" lagu ini juga menjadi lagu kampanye Soeryo-Iman. Menurut tiga pemuda itu hanya butuh 3 hari untuk menciptakan lagu tersebut.

Paslon Soeryo Iman Sinergi
Penyayi Hip hop yang tampil dengan membawakan lagu untuk Soeryo Iman

Malam itu suasana sangat cair bak batu es yang terguyur air. Meski suasana dingin akibat hujan namun suasana tidak kaku. Ya, para comedi-an muda yang tergabung dalam Komunitas Stand Up Comedi sangat bisa membuat suasana menjadi semarak dengan canda tawa. Para tamu yang hadir pun terhibur dengan celotehan mereka yang, nggak penting penting banget sebenarnya, tapi cukup sinergi. Sesuai dengan slogan paslon Gubernur Kepri Soeryo Iman, "S1nergi". Romo Soeryo juga tampak sangat bisa mengimbangi gaya candaan beberapa Stand up comedian, terlihat Beliau cukup gaul dan hamble.

Paslon Soeryo Iman Sinergi


Dari beberapa suara yang menginginkan perubahan dan kritik serta saran, demi kemajuan bersama, dari komunitas penyandang distabilitas mengatakan, bahwa ketika Romo Soeryo menjadi Wakil Gubernur, mereka cukup diperhatikan. Namun sekarang mereka kurang diperhatikan. Harapannya, jika ketika Romo Soeryo Menjabat sebagai Wakil Gubernur saja mereka pernah diperhatikan, apalagi jika Romo Soeryo menjabat sebagai Gubernur, tentu mereka akan lebih diperhatikan.

Sebuah berita lagi yang sangat mengejutkan adalah dari kelompok pembalap muda. Dua diantara yang hadir menyampaikan kekecewaannya. Bagaimana tidak, bukan hanya mereka tapi kita juga merasa miris mendengarnya. Mereka putra terbaik Kepri yang berprestasi namun tidak mendapatkan dukungan ketika akan bertanding di tingkat internasional. Padahal Bima sempat masuk keputaran 4 di Kejuaraan Asian Cup Talent pada tahun 2017 lalu. Untuk berangkat ke PON mewakili nama Kepri, tapi tidak mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat. Yang akhirnya mereka justru diminta oleh Papua sebagai wakil dari mereka. Hello.... Kemana mereka yang harusnya mendukung dan menghargai prestasi mereka.



Paslon Soeryo Iman Sinergi
Photo pembalap muda (Bima) yang berbakat di tahun 2017 lalu


Suara suara ini akan dicatat Romo Soeryo sebagai keluhan yang akan diperbaiki apa bila Beliau berhasil memenangkan pemilihan sebagai Gubernur Kepri. Harapan kita dan mereka adalah kemajuan untuk lebih baik lagi dikemudian hari.

    Apa saja visi dan misi no urut 1 Soeryo-Iman


•VISI

Terwujudnya provinsi Kepulauan Riau yang maju, sejahtera, berakhlak berlandaskan asas kebersamaan dan gotong royong.

•MISI

1. Meningkatkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing

2. Program pengentasan kemiskinan

3. Reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik

4. Sinergi kabupaten/kota dengan Provinsi dan pusat

5. Pembangunan kebudayaan, kreativitas dan inovasi teknologi

6. Penegakan hukum yang berkeadilan

7. Menumbuhkembangkan semangat gotong royong

•PROGRAM PRIORITAS

1. Pemulihan ekonomi dan sosial kemasyarakatan sebagai dampak Covid-19

2. Kesehatan, pendidikan dan balai pelatihan kerja

3. Reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik

4. Insfratruktur, konektivitas dan pemerataan pembangunan

5. Penguatan wilayah kemaritiman, Industri, pariwisata dan perdagangan

6. Ketahanan dan kedaulatan energi

7.Optimalisasi penerapan teknologi informasi dan komunikasi

8.Kerukunan beragama dan pelestarian kearifan lokal

9. Ketenagakerjaan yang berdaya saing

10. Pemberdayaan generasi muda/kaum Millenial

Di akhir acara Romo Soeryo menutup pertemuannya dengan tamu yang hadir sambil berkata bahwa apa bila Beliau diamanahkan terpilih sebagai Gubernur Kepri maka akan dilaksanakan semaksimal mungkin. Tak lupa juga Robby yang bertugas sebagai MC mengucapkan "sudah direkam tadi janji Romo, biar kita tagih ketika Beliau naik," dan disambut oleh tawa para tamu malam itu. Termasuk juga saya yang hadir akan mengingatkan Romo Soeryo Roespaty dan Iman Sutiawan sebagai Calon Gubernur Kepri no urut 1Sinergi.


Jangan lupa 9 desember datang rame rame ke TPS Coblos No 1 untuk Gubernur Kepri, S1nergi!

You Might Also Like

0 komentar