Nuvasa Bay, Perkenalkan Kota Mandiri Terbaik di Indonesia.

16.50

Nuvasa Bay, Perkenalkan Kota Mandiri Terbaik di Indonesia.




Sabtu 26 oktober adalah hari yang di nanti. Kenapa? Karena hari itu kita ada Gathering bersama Sinar Mas land ke Nuvasa Bay, Nongsa. Tengah hari kita sepakat berkumpul di Batam Center, untuk yang ikutan bersama bus. Beberapa peserta lain ada yang langsung ke lokasi.



Ada apa di Nuvasa Bay? Selama ini kita tau, lokasi tersebut adalah tempat wahana liburan. Cek di Instagram, ada banyak wahana dan tempat santai untuk mengisi waktu liburanmu di sana. Sekitar 15-18 wahan diantaranya adalah, Seaforest Adventure yang di daratan berupa:
Flying Fox, Flying Bike, Buggy Tour, Archery, Shooting Target, Paintball.
Untuk di laut, Kayak, Jetsky, Water Buble, Aqua Adventure Track, Banana Boat dan Knee Boarding.

Camping Ground ada beberapa tipe, Buble, Dome dan Family. Bisa juga untuk acara Team Bulding, Event, tersedia Gazebo dan pastinya pantai.

Pembangunan The Nove Apartement yang sedang berjalan.

Tiba di Nuvasa Bay, kita menuju satu gedung yang berdampingan dengan pantai. Apah pantaii......
Ah melihat pantainya aja dah pengen lari-lari dan rebahan di pasir putihnya. Eh tapi kan kita mau persentasi di lantai 2. Sebelumnya kita registrasi dulu.


Blogger Kepri


Tiba di lantai 2, kita disambut barisan kursi, karena acara belum dimulai sebagian keluar dari ruangan, ada pemandangan yang special di sana. Balkonnya mengarah ke laut. Langsung aja tuh para kamera mengarah ke laut dan pantai yang membentang panjang dan menawan. Ada yang langsung selfie, ingin abadikan keindahan yang ada.

Haris Maulana yang mewakili Sinar Mas land memberikan sambutannya dengan beberapa informasi. Salah satunya ada lomba twit dan lomba instagram. Acara dilanjutkan setelah makan siang yang sudah disiapkan. Dengan menu sederhana dan rasa nikmat, kami makan dengan lahap hem, yang juara adalah sup ikan.

Acara dilanjutkan dengan Pak Raichan Bohari selaku Project sales & marketing department head, menjelaskan sejelas-jelasnya, apa itu Nuvasa Bay. Jadi Nuvasa Bay adalah kota mandiri dan dirancang sebagai kota terbaik di Indonesia. Dan itu berada di Nongsa, Batam. Sebagai kota mandiri, maka akan lengkap dengan fasilitas yang memadai. Ada hunian yang juga akan berdiri seperti Apartement, dengan sudut pandang yang memanjakan mata. The Nove Apartement adalah nama kawasan hunian yang sedang dalam tahap pembangunan.

Bangunan Apartement akan mengarah ke laut, lapangan golf dan danau. Ada 3 tower  apartement Kalani 1, 2 dan yang paling pendek adalah Kaina, lengkap dengan fasilitas menarik lainnya. Selain apartement juga ada The Nove Cluster dengan rumah tapak 2 lantai. Projek yang dibangun di atas lahan seluas 230 hektar ini adalah projek nasional. Bahkan Nuvasa Bay telah memenangkan Best Futura Mega Project dar Mipim Asia di tahun 2016. Asia Pacific Property Award di tahun 2017-2018.

Mengapa di Nongsa didirikan Kota Mandiri itu?

Nongsa menjadi kawasan kota mandiri dengan beberapa aspek dan perhitungan yang matang. Nongsa selain kawasan turism dengan banyaknya Resort di Batam yang menjadi tujuan wisman. Dengan pelabuhan Nongsa pura menuju Singapore dan sangat dekat ke Changi Airport, hal ini menjadi pilihan yang tepat bagi para bisnisman. Untuk menuju Bandara Hang Nadim Batam, cukup 15 menit saja dari Nongsa. Rencana pembangunan jembatan dari Nongsa menuju Batam Center, yang akan memperdekat jarak, menjadi salah satu pertimbangan. Nongsa juga akan menjadi pusat ekonomi khusus di Batam, terutama di Nongsa Digital Park.

Blogger Kepri Tour ke Lokasi pembangunan The Nove Residence

Nuvasa Bay Nongsa


Setelah penjelasan yang cukup panjang dari pak Raichan, Blogger Kepri tour ke studio The Nove Apartement, yang berada di lantai 1. Studio ini adalah semi gross area, dengan satu kamar dan yang 2 kamar tidur. Lanjut tour ke lokasi pembangunan dengan menggunakan Buggy, para Blogger sebagian mengemudi sendiri, karena cukup mudah. Jarak yang lumayan jauh apa bila dilakukan dengan berjalan kaki, serta jalanan yang menanjak, Buggy sangat membantu perjalanan tour kami. Ini juga menjadi perjalan seru kita di lapangan. Dari pembangunan apartement hingga ke hunian tapak 2 lantai lengkap dengan pemandangan yang ditawarkan. Pembangunan ini ditargetkan selesai pada tahun 2020 mendatang.

Nuvasa Bay

Batam


Pesentasi langsung di miniatur perojek

Setelah ke lapangan  melihat pembangunan dan lokasi asli, kita kembali ke ruangan awal. Di lantai dasar terdapat miniatur kota mandiri Nuvasa Bay. Mega projek yang akan menjadi pusat ekonomi khusus di Nongsa, Batam.


Nuvasa Bay

Waktu sudah berjalan dengan berbagai kegiatan, saatnya kita ke lantai 2 lagi untuk pengumuman pemenang lomba twitt dan instagram. Dan pemenangnya adalah:
Instagram
1. Asad Saputra
2. Cucum Suminar
3. Taplin Jr

Twitter
1. Lina Sasmita
2. Danan Wahyu
3. Angga Adi Widodo

Selamat buat para pemwnang!

You Might Also Like

0 komentar