Chef Juna Ikut meresmikan 10 Icon Kuliner Melayu Kepri di Batam

1:36 AM

Chef Juna Ikut meresmikan 10 Icon Kuliner Melayu Kepri di Batam


10 Icon Kuliner Melayu Kepri

Adalah ICA (Indonesian Chef Association) yang menggagas Penetapan 10 Icon Kuliner Melayu Kepri. Organisasi para Chef ini memiliki 2 misi utama yakni, mengangkat dan melestarikan masakan nusantara. Serta meningkatkan SDM agar tidak kalah saing dengan SDM luar. Dengan melakukan banyak pelatihan diharapkan ICA mampu bersaing di Hotel-hotel, Restoran dan Kapal Pesiar.

Chef Juna sebagai salah satu pengurus di ICA pusat, hadir di Batam untuk ikut dalam meresmikan 10 Icon Melayu Kepri. Beliau menyampaikan, bahwa ICa siap berkerja sama di acara-acara Festival Kuliner. Juga salut pada ICA Kepri yang sudah melaksanakan kegiatan positif ini. Untuk 10 Icon Kuliner Melayu Kepri, menurut Chef Juna lagi, variasinya sangat beragam dan berbeda-beda. Baca juga informasi lainnya

10 Icon Kuliner Melayu Kepri

Kehadiran Chef Juna selalu bikin gagal fakus para wanita dan ibu-ibu yang hadir. Ini yang menambah daya tarik di acara Penetapan 10 Icon Kuliner melayu Kepri. Selain menyampaikan sambutannya, Chef juna Juga melakukan demo memasak Ikan Asam Pedas, Didampingi istri dari Pak Muhammad Rudy sebagai Wali Kota Batam, Bu Marlian dan juga Chef Dani dari ICA Batam. Chef Juna sempat tak percaya diri ketika dimintai tips-tipsnya. Menurut Chef Juna, dirinya sedang berada di Kepri takut salah-salah. Sebab, ketiaka sedang melakukan demo memasak, Bu Marlian sempat memberikan masukan dan tips memasak beberapa ikan yang menurut petuah orang tua, ekor dari ikan jangan dibuang, sebab akan amis jikalau dibuang.

10 Icon Kuliner Melayu Kepri

Bersama dengan Dinas Pariwiswata Batam dan Dinas Pariwisata Tanjungpinang, HPI Kepri juga Wali Kota Batam, Chef Juna ikut meresmikan 10 icon kuliner melayu Kepri yang dilaksanakan di Harris Hotel Batam Center. Dengan pemukulan gong oleh Bu Marlian, maka 10 icon kuliner melayu Kepri disahkan.

Apa saja 10 Icon Kuliner Melayu Kepri yang diumumkan?

  1. Otak-otak
  2. Luti Gendang
  3. Lakse
  4. Sotong Masak Hitam
  5. Nasi Dagang Komplit
  6. Roti Kirai/Jala
  7. Gulai Siput
  8. Mie Lendir
  9. Epok-epok
  10. Ikan Asam Pedas
Nah itulah 10 Icon Kuliner Melayu Kepri yang diresmikan, konon ada sekitar 100an masakan melayu Kepri yang belum dikenal luas dan tersebar di beberapa wilayah Kepri. setidaknya 10 Kuliner tersebut di atas dapat mewakili Icon kuliner melayu dan masuk dalam daftar menu di Hotel-hotel bintang 5.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Aahhh mengapa otak-otak ada di list paling awal? kan saya jadi lapar, hiks.
    Mau ada chef Juna juga saya tetep ngiler ama otak-otak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aja ha ha ha sama doank saya juga suka itu. Tapi menurut orang, otak-otak Bintan lebih enak loh

      Delete
  2. Wah nama kuliner nya unik-unik ya, yang pernah denger cuma roti jala dan otak-otak :)

    ReplyDelete
  3. Oh ada ya mitos jangan buang ekor ikan takut jadi amis hihiii... Emang deh chef Juna itu ganteng tapi agak somse ya kalau diperhatiiin dari profil wajahnya :)

    ReplyDelete