Sore Itu Di Gedung Gonggong Tanjungpinang

22.00

Sore Itu Di Gedung Gonggong Tanjungpinang


Narsih Asih
sekitar Gedung Gonggong

Gedung Gonggong di Tanjungpinang menjadi ikon kota tersebut. Gedung Gonggong di Pinggir laut dihiasi taman bunga sedemikian rupa, lengkap dengan taman bermain anak dan alat olah raga sederhan yang dapat digunakan siapa saja. Sepanjang bibir pantai dari pelabuhan Sri Bintan Pura menuju ke Gedung Gonggong, banyak disuguhi seperti Tugu Proklamasi, lapangan yang langsung memandang ke Pulau Penyengat.

Narsih Asih
Tugu Proklamasi dekat pelabuhan Sri Bintan Pura

Gedung Gonggong di Tanjungpinang, habiskan waktu dengan duduk santai sendiri atau bersama teman sangat menyenangkan di sana. Bisa juga menghabiskan waktu sambil menunggu matahari tenggelam bersama sinar jingga yang selalu diburu orang. Angin laut akan membuai diri, seakan hanyut oleh pemandangan dan juga suasana sekitar.

Berjalan mendekat ke pelabuhan Sri Bintan Pura akan tampak banyak pedagang yang akan buka lapak makan di situ, barisan kursi-kursi untuk tempat duduk juga tertata rapi. Ruang terbuka yang tak membatasi pandangan ke laut, sangat asyik makan ditemani angin dan suasana laut. Makan sederhana jadi istimewa, di tempat biasa tapi rasa mewah. Apa bila cuaca cerah tempat ini akan semakin membuat cerah liburanmu, namun bila hujan datang, maka bersiaplah kecewa, karena tidak ada tempat berteduh di sana.

Narsih Asih
Makan ikan di pinggir pantai

Gedung Gonggong di TanjungPinang ramai dikunjungi warga yang asyik untuk santai sore, juga banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Tempat berphoto ria bagi wisatawan, dengan latar Gedung Gonggong, I Love Tanjungpinang, akan jadi oleh-oleh ketika kembali dari sana. Selain itu disana juga jadi tempat nongki anak-anak muda Tanjungpinang.

Gedung Gonggong di Tanjungpinang sendiri adalah perpustakaan, yang akan menjadi tempat asyik membaca dengan suguhan alam dan lautnya. walau minat membaca di Indonesia sangat menurun, semoga gedung gonggong ini akan menjadi minat membaca warga Tanjungpinang kembali hidup, sehidup suasana di sekitarnya.

Sayangnya apa bila malam hari tiba, lampu temaram membuat muda-mudi dimabuk cinta senang berada di kegelapan. baiknya diberi lampu terang agar tak menjadi tempat yang mengerikan, bagi yang jomblo #ngeneschuy.

Nah sedikit gambaran dan kisah ku di sini semoga menjadi rekomendasi untukmu. Apa bila datang ke Tanjungpinang, habiskanlah waktumu di sini dengan berjalan sehat sambil narsis dan makan-makan. Catat liburanmu bersama kenangan di Tanah Bunda Melayu. Banyak penginapan di dekat pelabuhan, bisa menjadi pilihan tepat untuk tinggal. Di sinilah Tanah Bunda Melayu yang dekat dengan Pulau Penyengat pulau bersejarah di TanjungPinang.

You Might Also Like

1 komentar