3 Acara Tahunan Di Batam

11:14 AM

3 Acara Tahunan Di Batam



Bingung akan kemana, sekalinya ada acara, ada 3 acara Tahunan yang di gelar. 3 acara Tahunan ini sangat Fenomenal di Batam. Bahkan yang satu acara mendapatkan Rekor MURI Dunia untuk yang ke 2 kalinya. apa saja sih acara itu....?

Batam
KEPRI Turism Expo ASPABRI 

1. Pameran ASPABRI 

ASPABRI adalah Assosiasi Pariwisata Bahari. Pameran ini baru pertama kali di laksanakan, dan akan menjadi acara rutin setiap tahunnya. Beberapa Vendor ikut bergabung dan meramaikan acara ini. Bahkan PHRI Batam pun ikut bergabung meramaikan dengan menggelar acara lomba menghias Otak-otak yang menjadi makan khas di Kepri. Otak-otak adalah makanan khas melayu yang juga ada di negara tetangga, Malaysia dan Singapore.
Bertempat di KEPRI MALL, acara ini berlangsung 3 hari dar tanggal 25-27 agustus 2017.

Batam
Halal Bihalal Punggowo yang di beritakan di 
Harian Tribun Batam

2. Halal Bihalal PUNGGOWO

Minggu 27 agustus menjadi hari yang menghebohkan Batam. Yang merasa suku Jawa dan berasal dari Jawa, berdatangan memenuhi Alun-alun Engku Putri Batam. Undanan yang di bagikan saja sekitar 15.000 lembar. Belum lagi yang tak mendapat undangan, turut hadir ingin menyaksikan acara PUNGGOWO.

Batam
Halal Bihalal Punggowo dengan peserta terbanyak

Batam
Para Saraswati Wanitomo Punggowo

Di pagelaran acara ini menampilkan banyak Budaya Jawa, artis yang di undang seperti Didi Kempot dan Gogon, Karnaval dari AKARI Batam dan para Sasrawati Wanitomo yang menggambarkan wanita jawa yang rajin dan berilmu budi perkerti. Mereka adalah wanita yang merasa berketurunan jawa, ikut berpartisipasi.

Punggowo Batam

Punggowo Batam

Punggowo Batam

Punggowo Batam

Punggowo Batam


Selain itu ada sekitar 18 motor di bagikan untuk para tamu undangan yang beruntung. Serta disediakan tempat untuk para pedagang yang bertemakan Jawa, makan dan minuman. Beberapa stand lainnya juga ikut memeriahkan acara yang mendapatkan 5 Rekor MURI Dunia untuk ke 2 kalinya.
1. Sebagai peserta terbanyak acara Halal Bihalal. JOGOBOYO
2. Peserta terbanyak Halal Bihalal PUNGGOWO MUDO
3. Peserta terbanyak PAGUTUBAN AMONG WARHO JOWO
4. Pagelaran Seni Budaya terbanyak oleh paguyuban Jawa. DEWAN SENI DAN BUDAYA PUNGGOWO
5. Pagelaran terbanyak Seni Budaya paguyuban Jawa. PAGUYUBAN SARASWATI WANITOMO PUNGGOWO

Turi Beach Batam
Beberapa peserta Nongsa Challange photo bersama

3. Nongsa Challange

Ke 3 kali sudah acara internasional ini terselenggara di Turi Beach Resort. Ada 19 negara dan 140 peserta ikut berpartisipasi. Jalur yang naik turun, menjadikan Nongsa sebagai tempat yang menantang bagi para peserta. Start dari Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center kemudian Finish di Turi Beach Resort Nongsa.

Peserta di jamu dengan hidangan Indonesia food di Turi Beach Resort. Resort ini menjadi Resort terbaik dan terindah di Indonesia, Menjadi tempat Favorit para tamu macanegara untuk menginap. Hal ini menjadi kabar baik untuk mendatangkan Wisman dan menjadi berita positif, bahwa Batam aman untuk di kunjungi. Mengingat Batam menjadi Kota ke 3 terbesar dalam menyumbang Wisman setelah Bali dan Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata (KADISPAR) Kepri Pak Boeralimar berharap, tahun depan akan lebih banyak lagi peserta yang mengikuti Bicycle Race Nongsa Challange. Harus optimis tahun depan ada seribu orang yang datang bersama keluarga dan kerabatnya. Bukan hanya mengikuti perlombaan saja, tapi juga berlibur di Batam.

Nah itulah tiga acara besar yang di gelar bersamaan. Membuat Bingung Barbie mau datang kemana. Belah saja aku bang  !!!

Batam
Stand GENPI dan PARI di acara Halal Bihalal Punggowo

Persentasi dengan pengunjung, menjelaskan apa itu GENPI


Saya Genpi dan juga Blogger, terpaksa lari sana sini untuk hadir. Bergantian dengan teman setelah ke stand GENPI dan PARI, lalu bersama Pak Boeralimar selaku Dinas Pariwisata Kepri menuju ke Turi Beach Resort menghadiri acara pengumuman pemenang Nongsa Challange. Bahkan Beberapa orang dari Kementrian Pariwisata turun ke Batam melibatkan diri di 2 acara yaitu, Halal Bihalal PUNGGOWO dan Nongsa challange.

Batam Aman Untuk di Kunjungi !!! Pleas Welcome To Batam.


You Might Also Like

1 komentar