Batam Cat lovers (BCL)

8:35 AM

Batam cat lovers (BCL)

Urndangan BCL

Kamu suka sama hewan ? Anjing, kelinci, hamster atau kucing ? Hem tentu zaman sekarang sudah banyak komunitasnya. Kita bisa bergabung di facebook, atau media sosial lainnya. Kita bisa berbagi banyak hal bersama komunitas dimana kita bergabung. Sekarang  sudah sangat mudah untuk mencari informasi, tinggal bagaimana kita mau atau tidak.

Di batam sendiri, ada beberapa komunitas pecinta kucing. Salah satunya adalah Batam Cat lovers (bcl). Senin tanggal 24 april 2017 bcl mengadakan Gathering dan Bakti Sosial Bersama "Si Meong" 2017. Acara di isi dengan kegiatan,
* penyuluhan kesehatan dan perawatan kucing
* pemberian obat cacing
* perawatan dan pemberian obat tetes telinga
* potong kuku

Batam cat lovers
Drh fery sedang memberikan materi

Batam cat lovers
Mengajarkan beberapa tata cara

Praktic memotong kuku kucing





Bertempat di dataran Alun- alun Engku Putri Batam, atau tepatnya di halaman kantor Wali Kota Batam. Cukup banyak yang hadir bersama kucing kesayangan mereka. Mengingat ini pertama kalinya BCL mengadakan acara gathering. Jika untuk acara bakti sosial dalam rangka mensterilkan kucing jalanan, mereka telah beberapa kali melaksanannya.

Turut hadir dokter hewan yang cukup dekat dengan para pecinta kucing, adalah Drh Fery Firdaus. Drh Fery Firdaus dalam penyuluhannya menyampaikan banyak pesan dan informasi, serta tutorial bagaimana membersihkan telinga kucing. Dari bagian luar sampai ke bagian dalam telinga.

Batam cat lovers
Drh fery menunjukan cara membersihkan
 telinga bagian luar

Cara membersihkan telinga bagian dalam

Batam cat lovers
Cek telinga bagian dalam pakai teleskop


Ada juga sesi tanya jawab, dan anggota yang hadir semangat dalam sesi ini. Dalam rincian acara, kegiatan juga disi dengan pemberian obat cacing gratis. Penyuluhan kesehatan dan perawatan kucing terbuka untuk umum. Dan untuk pemberian obat tetes telinga, obat cacing dan pemotongan kuku, di berikan pada peserta yang telah mendaftar.

Selain rincian di atas, juga di adakan penggalangan dana untuk mensterilkan kucing liar. Karena untuk itu membutuhkan banyak dana. Kepedulian sesama untuk ikut membantu sangat di harapkan.

Batam cat lovers
Kotak donasi


Banyak yang hadir ternyata masih sangat minim pengetahuannya tentang cara merawat dan mengatasi masalah kesehatan pada kucing. Sesungguhnya informasi itu banyak, namun dalam pelaksanaannya mereka kurang peduli, atau mungkin malas, bisa jadi lupa. Namun ketika terjadi masalah akibatnya mereka panik dan langsung saja membawanya kedokter hewan. Padahal dengan pengetahuan, bisa di atasi dengan hal sederhana.

Batam cat lovers
Para member yang hadir
Diteras kantor Wali Kota Batam


Batam Cat Lovers sudah terbentuk sekitar dua tahun silam. Group publik di facebook dengan anggota 7.236, dari sekitar Kepri dan juga di beberapa daerah lainnya.

Dengan anggota yang cukup banyak itu, ada beberapa peraturan di group facebook untuk jadi pengingat dan perhatian bagi anggotanya sebagai berikut.
1. Berfikirlah sebelum bertindak
2. Pergunakanlah bahasa yang santun dan mudah di mengerti
3. Dilarang posting yang tidak ada hubungannya dengan sama kucing
4. Dilarang memposting gambar penyiksaan terhadap kucing
5. Di perbolehkan hibah dan adopsi kucing
6. Di perbolehkan jualan yang berhubungan dengan kucing dengan tertib dan kompetisi yang sehat
7. No bully No sara
8 . Dilarang posting menyebut "nama group lain dan cukup hanya dengan menyebut "nama group sebelah saja, tujuan untuk menghindari konflik atau kesenjangan.
9. Tidak boleh melakukan open donasi
10. Bila ada postingan yang melanggar aturan di group silakan laporkan ke admin
11. Anggota yang melanggar peraturan ini akan di kenakan sangsi berupa di hapus postingan dan di keluarkan dari group
12. Admin harus netral menengahi semua permasalahan di group, oleh karena itu admin tidak boleh merangkap jabatan yang sama di group/ komunitas lain.

Hadir diacara itu kita bisa melihat banyak kucing dengan berbagai ras, bikin gemes dan ingin membelainya. Lucu-lucu tingkahnya, ada yang saling garang dengan erangannya. Ada juga yang jalan-jalan, agar tidak capek mengejarnya maka di beri tali khusus untuk hewan. Ada lagi nih yang sampai bersembunyi di bawah selipan tangga luar kantor Wali Kota Batam, yang sangt sulit di jangkau oleh tangan. Dengan sabar memangil di pujuk, membuat si kucing semakin kesudut ketakutan. Yang akhirnya di percikan air dari air mineral gelas yang di lubangi sambil di arahkan untuk keluar, dengan perlahan si mpus pun keluar dengan raut ketakutan. Hemm bikin sensi dia, jadi bikin tambah lucu melihatnya.

Di bawah ini beberapa photo kucing yang tertangkap kamera. Hayo kucing siapa...

Batam cat lovers
Yang putih siapa yang punya....
Batam cat lovers
Batam cat lovers
Hayo lihat apaan

Batam cat lovers
Manja di gendong
Batam cat lovers
Wah akur ya walau baru kenal 3 hari
Hemm kenapa nih..

Batam cat lovers
Wow fashionable
Batam cat lovers
Ih pakai kolar, jadi warna warni
Batam cat lovers
Wajahnya serem ih, lagi kezeel ya...

Ada lagi nih yang sedang trend di dunia perkucingan, yaitu aksesoris buat kucing, kolar. Yang di populerkan oleh trio Cucurut. Hadir juga Giovani atau biasa di panggil gio, sebagai modelnya. Wah gio jadi pusat perhatian dan selalu kesel karena banyak yang menggodanya.

Gio yang lagi galau
Batam cat lovers
Model kolarnya merajuk niih


Acara selesai jam 11 siang, ditutup dengan makan siang dan photo bersama panitia.

Batam cat lovers
Photo bareng relawan BCL

Kedepannya akan banyak acara yang di agendakan oleh BCL dan tunggu informasinya di group. Buat kamu yang ingin melihat group BCL Klik disini

You Might Also Like

2 komentar

  1. Prmisi mau tnya blok ini msh aktf g ya??

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete