Ke Sepang Circuit Untuk menyaksikan Formula 1

4:29 AM

Ke Sepang Circuit Untuk menyaksikan Formula 1


Formula 1Malaysia

Malaysia menjadi tempat untuk ajang bergengsi dunia di setiap tahunnya. Dimana dunia juga menyaksikan Malaysia menjadi tuan rumah untuk balapan Formula 1 di bulan oktober 2016. Sepang Circuit adalah lokasi arena balap dengan standar Internasional, yang menjadikan Sepang Circuit layak untuk menjadi tempat balapan kelas dunia.

Sepang Circuit bukan saja menjadi tepat untuk arena balap Formula 1 saja, namun menjadi tempat bergengsi lainnya, yaitu Motogp. Setiap tahunnya Sepang Circuit menjadi sorotan dunia, karena para mania balapan Formula 1 dan Motogp akan datang berbondong-bondong demi jagoannya.

Ada jutaan orang yang datang dari penjuru dunia demi race Formula 1 di Sepang Circuit Malaysia. Walau panas menyengat kulit, tak mengurungkan minat orang yang datang demi melihat jagoan favoritnya. Atau juga mereka yang datang, mewakili peserta balap dari negara mereka.

Bagaimana menuju Sepang Circuit ?

Sangat mudah menuju Sepang Circuit. Jika menginap di sekitar Kuala Lumpur, pagi hari menuju ke KL Sentral. Di sana akan ada shutle bus di setiap jam yang akan terus berputar dari Kl Sentral ke Sepang Circuit. Dengan harga tiket bus RM 35 untuk 2 way.

Formula 1

Apa saja acara di Sepang Circuit ?

Sebelum acara race dimulai kita bisa membeli tiket di counter yang tersedia, atau menukarkan tiket yang dibeli secara online, lalu masuk melalui pintu pemeriksaan. Setelah itu, maka akan terlihat marchendise t-sirt dengan harga yang wow, Ya !!! berkisar antara rm 100- rm 500.

Formula 1 Malaysia
Berphoto bersama team penukaran tiket

Lalu berjalan lagi maka akan memasuki ruangan pameran mobil balap. Dan kamu bisa berphoto ria dengan beberapa mobil ala-ala Formula 1. Di sana juga dibagikan bendera petronas dengan warna putih dan hijau serta kipas kecil juga dengan tulisan petronas. Di ruangan itu juga ada satu stand pameran bagaimana kecepatan para team melepas dan memasang kembali roda, dengan waktu hanya beberapa detik saja. Dan pengunjung boleh mencoba loh.

Di sebelah kiri ruangan kita bisa keluar, dan disana ada barisan mobil-mobil keren Laborgini dengan model dan warna, bisa juga berphoto ria di dekat mobilnya. Maju lagi berjalan menuju satu ruangan dan tempat game-game race, dan untuk bisa bermain maka harus antri panjang.

Formula 1

Formula 1 Malaysia


Keluar lagi dari ruangan itu, terlihat barisan stand yang menjual pernak pernik balapan F1. Dari t-shirt sampai helm. Maju kedepan lagi ada beberapa permainan anak seperti golp dan race miniatur. Sebelum memasuki pintu menuju gate ada barisan mobil kuno yang dipajang dengan hiburan musik live band.

Main Grandstand adalah tempat di mana kita bisa duduk cantik menyaksikan race. Ketika mencari-cari dan menemukan tempat duduk sesuai tiket, ternyata kita berada tepat di depan garis start dan podium. Wow luar biasa beruntungnya kita.

F1

Acara dibuka dengan pertunjukan musik perkusi dan Tarian Melayu dan Melayu India. Lalu menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia, yang dinyanyikan oleh Elizabeth Tan, juga diikuti oleh para peserta balap. Setelah lagu kebangsaan Malaysia selesai dinyanyikan, maka bersiap-siaplah peserta menuju di mana nomor urut masing-masing.

F1 Malaysia
Menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia photo by Circuit Serpang

Para team yang mendampingi peserta pun mempersiapkan perlengkapan dari mobil race, pemasangan roda dan juga mesin, serta mengecek kondisi dari mobil balapnya. Dan itu semua dilakukan di arena race dan dinomor urut peserta. Semua itu dapat disaksikan oleh siapa saja yang berada di dekat garis start .

Disaat semua telah selesai, para peserta mencoba untuk satu kali putaran. Setelah kembali diposisi semula maka go !!!! race pun dimulai.

Untuk melihat posisi di mana balapan berjalan, ada sebuah helikopter yang siap mengikuti kemana posisi balapan berjalan. Dan kita yang duduk manis bisa melihat dari layar besar yang disediakan. Juga ada suara narator yang memandu jalannya acara.

Keseruan terjadi ketika saling selip antara pembalap, dan ketika mobil balap memasuki area untuk mengganti roda dengan kecepatan yang hanya beberapa detik saja, lalu mobil pun kembali meluncur dengan kecepatan supernya.

Pernahkah membayangkan berada di dalam mobil dengan kecepatan di atas 300km/perjam? hem berani mencoba ???!!
Seru dan menyenangkan berada dan langsung menyaksikan Formula 1 di Sepang Circuit Malaysia. Ya, jika biasanya kita menyaksikan di televisi saja, maka kali ini saya melihat langsung di arena circuit dan berada di dekat garis start dan podium. Walau pun saya tak bisa berlari mendekat lagi di podium, untuk melihat lebih dekat lagi juara kali itu, bagiku sangat luar biasa menyaksikan secara live Formula 1 di Sepang Circuit Malaysia.

F1 Malaysia
Inilah juara f1 di sepang Malaysia 2016

Untuk juara 1 dan 2 kali itu, Redbull grup dari Australia yang menjadi juaranya. Dan hari itu minggu 2 oktober 2016 adalah final dari rangkai acara sejak hari kamis sebelumnya. Malam hari ada konser musik yang menghadirkan artis dari Amerika yang terkenal juga sebagai produser dari Justin Beiber, siapakah dia ???!!! Ya User dan didukung juga oleh artis Malaysia lainnya.

F1 Malaysia

Kamu sudah pernah Nonton Formula 1 di Sepang Circuit Malaysia ? Kalau belum yuk persiapkan dirimu dari sekarang !!!

You Might Also Like

2 komentar