Motogp Sepang Circuit Malaysia 2016

2:22 PM

Motogp Sepang Circuit Malaysia 2016


Motogo Malaysia

Motogp, sebuah ajang balapan motor yang banyak di gemari bukan saja anak-anak, tapi juga remaja, dewasa dan orang tua. Motogp kali ini sangat menarik minat orang untuk datang dan menyaksikan secara live. Motogp Sepang Circuit Internasional di Malaysia 2016, kembali menjadi sorotan dunia khususnya Indonesia karena ajang balap Motogp berlangsung di Sepang Circuit pada tgl 28-30 oktober 2016 di sana.

Menurut laporan dari Management Sepang circuit Malaysia. Bahwa Motogp tahun ini adalah recor, karena ada sekitar 161,553 orang datang memenuhi Sepan Circuit Malaysia. Wow, dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar 150.689 orang. Kisah seru nonton F1

Antrian panjang mengular berawal dari KL Sentral, dimana di sana tempat shutle bus menuju Sepang Circuit berada. Saat mengantri  coba bertanya dengan teman di depan dan belakang yang ternyata mereka dari Indonesia. Ada dari jambi dan jakarta, surabaya dan dari wilayah Indonesia lainnya. Wow dan semuanya adalah fans dari Valentino Rossie. Hem......

Antrian di Kl sentral
Antrian di kl sentral
Antrian di kl sentral
Antrian mengular di Kl Sentral

Ya Indonesia adalah fans dari Valentino Rossie, hampir rata-rata menggunakan baju VR 46 Yamaha. Bahkan pasangan suami istri yang datang dari Batam ini juga, kompak dech.

Fans valentino rossie
Fans Valentino Rossie dari Batam Indonesia

Jauhnya perjalanan menuju Sepang Circuit, membuat mereka rela berdiri di bus yang mengantarkan kita. Dan ternyata penggemar dari Motogp itu buaanyak sekali. Mereka datang memenuhi Sepang Circuit. Masing-masing demi fansnya dan jagoannya. Kemacetan bahkan parking mobil pun panjang walau jarak masih puluhan kilometer.

VR 46 bertebaran dimana-mana, ya mereka pendukung dari Valentino Rossie. Datang demi melihat dan menyaksikan jagoannya berlaga. Seperti duo orang ini yang datang dari Penang, walau kaki sakit tetap hadir demi idolanya. Ketika ditanya siapa fansnya, dia menjawab "Valentino Rossie" hem andai saja Valentino Rossie tau hal ini. Dia harus semangat dan berusaha menjadi juara.

Fans valentino rossie
Demi Valentino Rossie, mereka datang dari Penang

Rombongan yang satu ini juga lebih cetar, dengan bangga menggunakan baju bertuliskan 46 demi sang juara. Saat di tanya datang dari mana dengan keras dan kompak mereka menjawab Indonesia.....

Fans valentino rossie
Fans Valentino Rossie dari Indonesia

Main granstand gate cristal adalah posisi dimana garis star dan finish serta podium berada. Seru sekali ketika menanti sang para pembalap keluar, lalu berdiri di posisi nomor urutnya. Hal itu yang sangat dinantikan. Teriakan dari fans-fansnya tak dapat di hindari. Tak sabar melihat sang jagoan mereka pun memanggil-manggil dengan kata "Rossie" dan ada juga "Valentino".
Ada yang iseng berteriak " Rossie the history" sontak saja para fans rossi berteriak "huuuuuuuuuuuuuuuu". Lalu si peneriak tadi berteriak lagi "Marquez the new champion", kembali fans rossie membalas "huuuuuuuuuu".

Hujan di sepang circuit Malaysia

Hujan datang dengan sangat lebatnya, walau sebentar tapi cukup membuah khawatir dan membuat orang kocar-kacir berlarian untuk berteduh. Race 20 laps sebagai babak final di tunda sebentar. Para umbrelagirl yang berpakaian seksi keluar dengan payungnya ikut jadi sasaran teriakan "huuuuu" dari penonton. "Ah Rossie mana sich", "keluar dong, kita lelah bang" hahaha mungkin itulah yang ada di fikiran para fans dan penonton di Main granstand.

Saat motor keluar lalu berjalan mengikuti jalur, satu persatu berjalan dengan suara motor yang sangat nyaring dan bising. Teriakan untuk Valentino Rossie pun kembali terjadi. Apa lagi saat sang idola tiba di posisi nomor urut 2, tepukan dan teriakan Rossie menjadi sangat riuh. Apalagi ketika Rossie melambaikan tangan ke arah penonton, suara riuh kembali terjadi.

Test bike satu putaran berjalan mengikuti jalur race, saat para pembalap tiba dan bersiap untuk start, masing-masing peserta mengegas kuat motornya, suara raungan motor yang memekakkan terdengar sangat kereeeen dan...... go. Wah seru melihat para biker itu mulai memacu motornya.

Race 20 laps sudah berjalan, dari layar besar yang tersedia, kita masih bisa melihat jalannya race meski meraka berada di jalur yang tak tampak mata. Sebuah heli pun siap mejadi mata kita untuk mengikuti para peserta berjalan.

Memang luar biasa Marquez, walau berada di no urut 6, di 2 putaran dia mampu berada dan menyalip yang lainnya. Rossie yang berada di posisi 1 mampu di lewati oleh Marquez. Saat Rossie di salip Marquez, suara kecewa fans pun terdengar. Dari layar besar pun terlihat betapa rossie berusaha untuk menyalip marquez dan berhasil, kembali teriakan fans rossie terdengar senang "yeeeeeeee".


Di putaran pertengahan, marquez terjatuh dan itu menjadi angin segar bagi rossie. Namun rossie mungkin sudah lelah, dia tak dapat mempertahan kan posisi 1 dirace dan di kalahkan oleh Andrea Dovizioso 04. Rossie harus puas menjadi juara 2. Walaupun begitu rossie tetap menjadi juara di hati para fansnya.
Inilah juara di motogp sepang circuit malaysia
Inilah juara Motogp di sepang circuit Malaysia 2016

Race berakhir dan para juara naik ke podium, entah apa yang terjadi saat nama Lorenzo di sebut suara sorakan "heuuuuuuu" terdengar. Apalagi ketika shower samphans, terdengar dari penonton didekat ku yang mengomentari Lorenzo "eh eh lorenzo semprot siapa tuh, tak beranikah dia siram rossie, tak kawan agaknya". Dan aku pun hanya tersenyum puaasss...

Lautan manusia berjalan keluar dengan perlahan, seiring berakhirnya race dan di umumkan sang juaranya. Sepang Circuit Malaysia tak membuat Marquez menunjukan gaungnya. Karena dia terjatuh di pertengahan putaran, dan fans Marquez harus kecewa. Tak apa, fans sejati itu bukan karena jagoannya selalu menang dan juara saja, tapi justru ketika sang juara jatuh atau pun kalah, tetap menjadi idola. Itulah yang di lakukan para fans dari Valentino Rossie.

Bus-bus yang di sediakan oleh panitia acara, kembali di sibukan oleh orang-orang yang akan pulang. Bus yang datang di depan circuit siap mengantarkan kita ke gate-gate parkiran mobil dan motor, sampai ke terminal dimana disana ada tulisan blok besar SEPANG CIRCUIT. Di terminal Sepang Circuit di sana sudah siap bus-bus yang akan mengantarkan pengunjung kembali ke Kl Sentral dan juga KLIA Bandara. Mereka yang bertugas mengatur pengunjung agar tertib memasuki bus, bekerja sangat lelah dan terorganisir dengan baik.

Serunya menyaksikan race Motogp di Sepang Circuit Internasional Malaysia 2016. Lebih seru lagi apabila bisa datang secara langsung. Sampai jumpa Motogp tahun depan.......

You Might Also Like

2 komentar