Transportasi Canggih Masa Depan

12:43 AM

Transportasi Canggih Masa Depan


Dunia sudah semakin canggih saja, dimana banyak ide-ide yang luar biasa dari orang-orang yang kreatif yang hidup di zaman modern. Technology canggih yang di gunakan seakan tak percaya, bahwa itu benar-benar terjadi. Banyak sudah yang menciptakan dan menemukan hal-hal yang canggih, dan kali ini tentang transportasi canggih masa depan.

        TRANSPORTSASI GRT AFGAN   BESUTA

GRT sangat ideal untuk transportasi kota di lingkungan perumahan, taman hiburan dan bandara. Sebuah plat GRT sudah terpasang di Amsterdam Airport 1 cheerspol dan taman bisnis premiun ibadah. Proses GRT Afgan ini menawarka mobil tanpa pengemudi dan akan mengantarkan perjalanan sepanjang 1,4 km yang mampu mengantar orang-orang dan barang bawaan ke 5  stasiun. Untuk masalah bahan bakar, GRT di dorong oleh batrei Limium kompros yang mampu berjalan sejauh 60 km setelah pengisian selama 1,5 jam. Dengan bahan bakar listrik dan technology canggih, transportasi ini bisa mengurangi pemanasan Global dan polusi.

         SKYTRAIN

Israel terkenal dengan memproduksi alat-alat dan senjata canggih, namun israel berencana memproduksi alat transportasi canggih masa depan. Skytrain merupakan sistem angkutan masal transportsi udara dalam bentuk sebuah mobil. Yang secara magnetic meluncur di tanah di sepanjang trek yang di milikinya.

Skytrain yang berbasis United Rewanted View di California telah mengembangkan sistem 5 tahun terakhir. Selama ini bisa menampung 4 orang, perjalanan dengan taxi ini mampu menempuh kecepatan 60 km/jam. Moda transportasi ini lebih mudah dan murah untuk di bangun serta lebih ramah lingkungan. Sanders mengatakan seluruh sistem dapat di rakit dan dipasang dalam hitungan hari saja.

Seluruh sistem menggunakan technology levitas magnetic untuk memindahkan mobil, dengan kata lain Elektro magnet mengangkat dan mendorong mobil kedepan yang membuat energi sistem lebih efektif. Technology ini sangat bermanfaat di negara-negara dimana listrik tidak bisa di andalkan dan hemat energi. Kita juga bisa melihat pemandangan melalui udara.

Skytrain kendaraan masa depan
SKYTRAIN


          KERETA TAK TERLIHAT

Kereta tak terlihat adalah sesuatu hal yang tidak mungkin terjadi. Tetapi di negara Matahari terbit, ini memiliki jaringan kereta yang mengagumkan. Yang menawarkan kereta tercepat di dunia. Jadi tak heran jika Jepang tengah merancang sebuah kereta yang menyatu dengan alam dan lingkungan sekitar. Kazuyo Sigima seorang arsitek terkenal di Jepang yang di tugaskan Stay Skuel Way untuk merancang konsep kereta tak terlihat.

Tentu tanpa menggunakan kekuatan sihir. Kereta ini benar-benar akan memberi kesan tak terlihat. Dengan menggunakan cermin seger reflexsi pada externalnya mencerminkan landscap sekitarnya. Meskipun projek ini masih tahap konsep, mereka mengatakan 7 dari kereta ini dapat clear melalui pedesaan. Sangat indah dan di kota-kota Jepang paling lambat 2018 mendatang. Sementara ini adalah projek Sigima yang pertama dalam merancang kereta. Sigima memiliki banyak pengalaman merancang bangunan dengan gaya reflextif yang sama.

         MILIUM

Sebuah pesawat pribadi dengan bahan bakar listrik telah berhasil di kembangkan USA. baru-baru ini pesawat berbentuk telur ini yang disebut juga Milium, yang di rancang oleh 4 orang insinyur Jerman di United Nation University dan berhasil lepas landas secara vertikal. Seperti landasan pada Hellycopter, ke 4 insinyur itu adalah Daniel Regart, Sebastian Bert,  Captin Nathan dan Mastin murdern.

Kecepatan maksimal 250 meter / jam dan dapat terbang hingga 300 mil. Jet pribadi ini merupakan yang pertama di dunia yang terbang secara vertikal. Dengan menggunakan listrik sehingga jet pribadi ini sangat ramah lingkungan yang dapat terbang dari mana saja. Pesawat jet listrik ini akan di pasarkan secara masal tahun 2018. Hingga kini belum di ketahui berapa kisaran harga Pesawat jet Milium ini.

Pesawat ini di rancang ramah lingkungan dan pesawat jet ini jauh lebih tenang di bandingkan pesawat jet pribadi yang ada saat ini. Meskipun perentasan landasan pesawat pribadi ini menggunakan landasan pesawat terbang, tetapi pesawat jet pribdi ini yang dapat lepas landas dengan cara vertikal, bisa terbang dan dilakukan dimana saja, termasuk di kebun belakang rumah. Karena bentukanya yang kecil, pesawat ini tidak perlu masuk jadwal di bandara, untuk landasan atau pun pendaratan.

         HEMERLOOP

Bagaimana rasanya berjalan memakai trasportasi masal dengan kecepatan 1000 km /jam...? Dalam jarak tempuh ribuan km dalam waktu cepat, Kendaraan ini super cepat berbentuk kapsul. Dari material baja yang di kembangkan perusahaan Reguilitas Hemerloop Transportasif. Technology kendaraan ini meluncur dalam trek di tiap-tiap dari satu tempat ke tempat lain dengan kecepatan tinggi untuk menjangkau tempat yang jauh.

Kecepatan kendaraan Hemerloop dapat menempuh 1.287 km/jam. Bebas dari kecelakaan dan ramah lingkunagan. Belum cukup sampai disitu, Hemerloop menargetkan untuk bisa memasang harga layanannya seharga $30 atau sekitar rp 400 ribu untuk perjalanan menggunakan Hemerloop. Hemerloop akan melakukan trek pembangunan kendaraan super cepat ini tahun depan di Ciberli California. Perjalanan akan lebih cepat pastinya.

        KERETA BAWAH LAUT

Kereta di rel atau di tanah  sudah biasa, bagaimana dengam kereta di air ? Kereta buatan india ini akan jadi kereta bawah laut pertama di dunia. Kereta cepat di Jepang sudah menjadi penemuan yang sangat sukses, yang di perkenalkan pertama kali di tahun 1964. Orang-orang di jepang menggunakan kereta cepat untuk pergi bekerja dan menjelajah wilayah jepang, liburan dan sebagainya.

Tak mau kalah dari Jepang, baru-baru ini india membuat projek yang sangat menabjukan. Mereka tak membuat kereta bawah tanah, namun membuat sambungan kereta di bawah laut. Sambungan kereta ini sebagian berada di bawah laut atau sepanjang 21 km dengan seluruh saluran ini 508 km. Jadi tak seluruh perjalanan di bawah air. Projek ini membutuhkan dana yang tak sedikit.

Sesuai jadwal jalur ini akan mulai di bangun pada 2018 mendatang. Jalur kereta bawah laut ini menghubungkan Dubai dan Ahmed Albar dengan kecepatan kereta 350 km/jam. Dalam kata lain perjalanan biasa di tempuh selama 7 jam, dengan kereta ini bisa di singkat hanya 2 jam saja. Jika ingin menggunakan jalur kereta  cepat ini, harus merogoh kocek lebih dalam. Karena harga kereta ini cukup mahal. Namun dengan keindahan bawah laut yang di tawarkan siapa yang tidak mau.

         PRT ULTRA

ini merupaka jenis transportasi komputer masa depan yang masih mempertimbangkan kepentingan pribadi. Bukan kepentingan umum saja seperti yang melekat pada MRT. PRT menawarkan kenyamanan pribadi dengan keceptan dan ketepatan waktu layaknya MRT tanpa harus berdesak-desakkan. Meski pun begitu PRT adalah transportasi umum. PRT di kembangkan oleh beberapa perusahaan besar dan sudah di uji coba di beberapa tempat.

Di antaranya di bandara Heatrow dan Carti City di inggris. Hospital di Portugal. Di bandara Heatrow sudah di gunakan sejak 2010. Dari segi technology PRT ini adalah moda transportasi menggunakan listrik sebagai sumber dayanya. PRT dapat dijalankan di atas rel atau pada jalur tertentu seperti busway. PRT berbentuk seperti capsul dengan jumlah penumpang sesuai tempat duduknya pada umumnya 2-6 orang.

Dengan demikian tidak ada lagi yang berdesak-desakkan seperti pada Subway, busway, KRL dan lain-lain. Ukuran dari PRT disesuaikan hingga mampu membawa jumlah maxsimum penumpang dan barang di dalamnya. Dan memungkinkan menggunakan saat suhu sebanyak yang di butuhkan. PRT berjalan otomatis tanpa pengemudi. Semua pengendalian melalui komputer.

Pada aplikasi sekala besar calon penumpang perlu membeli tujuan melalui planel yang ada, dan PRT membawa kita ke tempat tujuan secara otomatis tanpa kemacetan. Keamanannya dapat di jamin  dengan menggunakan tabrakan aktivity di setiap relnya. PRT tahapan pertama ini disebut Ultra, mengukuhkan tempat parkir di F 3 dan Terminal 5.

Pada tahap berikutnya Ultra akan mengukuhkan seluruh tempat parkir dan Terminal di seluruh bandara Heatrow. Jika berencana menuju bandara Heatrow di London, cobalah untuk menyempatkan diri untuk berjalan-jalan atau sekedar melihat Ultra disana. Wah

Ultra PRT

Nah itu lah  7 rancangan transportasi masa depan dengan technology yang canggih dan menawarkan bermacam-macam kelebihan serta ke unikan tersendiri berdasarkan pemikiran dan kreatifitasnya. Yuk bersiap-siap menyaksikan kecanggihan dan merasakan transportasi masa depan.

You Might Also Like

0 komentar