Belajar Pengetahuan Sambil Jalan-jalan Di Laptop Si Unyil

6:23 AM

Belajar Pengetahuan Sambil Jalan-jalan Di Laptop Si Unyil


Ada yang tau si unyil....? Anak-anak sekarang mungkin tidak ada yang tau, karena si Unyil ada dan terkenal di era tahun 80 an. Ya boneka si unyil dulu selalu tayang di TVRI setiap hari minggu pagi. Dengan banyak tokoh yang mewarnai dan melengkapi cerita si unyil. Ada tokoh Pak Raden yang terkenal pelitnya.

Lalu ada Pak ogah sang preman kampung yang suka malak orang dengan "cepek dulu" dan itu kalimat yang menjadi terkenal ketika itu. Ada bu Bariah yang cerewet dengan logat maduranya. Ada juga tokoh orang gila dan teman-teman si Unyil, seperti si gembul, usro, meylani dan juga adik si unyil yang sangat cengeng si ucrit. Wah jadi bernostalgia nih.

Berjalannya sang waktu menggeser acara si unyil dan lambat laut menghilang dan punah. Berganti kartun-kartun, seiring dengan munculnya televisi swasta dan mengenalkan Doraemon. Tapi kini kisah si unyil di hadirkan kembali dengan gaya dan tampilan yang modern.

Kalau dulu hanya sebatas boneka tangan dari pinggang ke atas, sekarang tampil dengan seluruhnya, dari kaki hingga kepalanya. Bahkan bisa naik sepeda dan manjat pohon juga. Wah wah si unyil bener-bener modern lah.

laptop Si Unyil

Trans7 menghadirkan kembali karakter si Unyil dengan cara yang berbeda. Dengan sedikit pengetahuan tentang bagaimana cara membuat suatu produksi, dari mulai makanan sampai pembuatan elektronik.

Bukan hanya di sekitar Indonesia saja loh, tapi juga sampai manca negara. Bahkan si unyil juga pernah meliput bagaimana proses pembuatan pesawat dan juga  mobil mercy. Wah hebat ya si Unyil sekarang.

laptop Si Unyil
laptop Si Unyil
laptop Si Unyil



Seperti pada hari senin tanggal 25 april 2016, lap top si unyil meliput tentang bagaimana pembuatan tiwul yang bisa sebagai ganti nasi dan cocok bagi penderita diabetes. Dari mulai ke kebun ubi atau singkong, lalu proses pengupasan dan kemudian pencucian ubi atau singkongnya.

Kemudian masuk proses pemotongan dan juga penjemuran dari ubi atau singkong sampai kering. Lalu di oleh dan di haluskandan jadi dech tiwulnya. Tak hanua itu ada juga cara mengolah tiwul secara modern seperti shusi tiwul dengan pelengkap salmon asap dan juga sayuran hemmm..... bagaimana rasanyanya.??!!!!

Lalu di sesi kedua ada pembuatan pasta gigi dari bahan alami yang di produksi di pulau jawa Indonesia. Dari mulai bahan-bahanyang dk perlukan sampai proses peracikan sampai menjadi pasta gigi yang di kemas dan lalu di gunakan. Dengan pemeraga anak-anak yang selesai makan coklat yang harus segera menggosok gigi, agar giginya tidak rusak. Bagaimana sanagt mengedukasi bukan....

Acara ini bukan hanya menjadi tontonan anak-anak saja, tapi juga remaja sampai orang tua. Pengetahuan yang dikemas di lap top si Unyil ini, memberi informasi dan berbagi ilmu. Sehingga jadi banyak tau bagaimana proses pembuatan sesuatu produk dan juga manfaatnya. Yang di selingi dengan drama si unyil dan tokok lainnya.

laptop Si Unyil
Lap top si unyil ke produksi tv Polytron.

laptop Si Unyil

Kehadiran pak ogah yang selalu membuat kekacauan. Si gembul yang selalu usil, lalu kena batunya. Kadang ada bu Bariah yang marah-marah. Mereka di hadirkan untuk melengkapi dan mewarnai di sela -sela narasi si unyil menjelaskan. Sudah banyak yang di liput oleh si unyil dan tersimpan di lap topnya.

Dan siap-siap duduk di depan layar tv untuk mendapatkan pengetahuan yang akan di bagikan si Unyil. Ini juga acara yang sarat dengan ilmu dan edukasi, yang bagus untuk di jadikan tontonan. Selain itu juga kita di ajak bernostalgia dengan si Unyil dan kawan-kawan.

Yuk ajak anak-anak bunda untuk menonton "lap top si Unyil" setiap senin sampai jum'at di Trans7 jam 12: 30. Jika tidak bisa ikut mendampingi anak-anak menonton, jangan khawatir suara  narasi si Unyil akan menjelaskan dengan bahasa anak-anak. Anak-anak yang pintar tentu banyak tau dan banyak ilmu. Generasi anak-anak penerus bangsa harus di bimbing sejak dini untuk mempelajari banyak hal.




You Might Also Like

1 komentar