Tempat Yang Harus Kamu Kunjungi Di Johor Bahru

11:33 AM

Tempat Yang Harus kamu Kunjungi Di Johor Bahru



Dulu pertama kali menginjakkan kaki di Johor Bahru, berasa seperti di kota Batam saja. Tak jauh berbeda dengan suasana dan kondisi kotanya. Ada banyak pengemis dan juga berantakan, namun seiring waktu berjalan perbaikan mulai terjadi setelah mereka memperbaiki cek point yang menjadi penghubung antara Johor Bahru Malaysia dengan Singapore.

Jika dulu hanya bangunan biasa saja tempat cop pasport di Johor Bahru, kini di bangun besar dan megah. Kaki ini pun capek hanya memutari cop dan keluar karena di lengkapi dengan stand makanan dan dagangan. Juga ada counter serta station kereta menuju ke beberapa kota di Malaysia. BANGUNAN SULTAN ISKANDAR namanya.

Perbaikan dari sektor jalan selayang yang di tata indah menjulang tinggi dan rapi. Menjadi daya tarik yang rapi dan bersih. Disana juga termasuk tinggi kemacetan kerena murahnya harga mobil, sehingga mobil menjadi sesak di jalan raya. Untuk itu juga sektor jalanan pun di perbaiki. Bayang kan saja, satu rumah bisa punya 3-4 mobil di Johor Bahru. Namun dengan perbaikan jalannya, sepertinya sudah tidak lagi terjadi kemacetan.

Dari sektor transportasi, Kerajaan Johor Bahru memberi servis bus gratis dari larkin menuju bandaraya. Dan itu sudah berlangsung hampir setahun. Setiap 15 menit ada bus yang beroprasi  dengan tertib.

Tempat wisata Johor Bahru
Bus stop (halte) di depan gedung BANDARAYA MAJELIS
JOHOR BAHRU

Dan kemrin malam tepatnya tanggal 9 january 2016, ketika sedang menikmati bus gratis dari larkin malam hari, saya di kejutkan oleh cahaya malam di suatu lokasi yang begitu terang, itu menarik perhatianku. Lalu mencari asal dari cahaya tersebut. Ternyata oh ternyata itu berasal dari sinar LCD yang berbaris rapi di atas ketinggian 4-5 meter, berbaris rapi seperti sebuah atap.

Tempat Wisata Johor Bahru

Tempat wisata di Johor Bahru

Tempat Wisata di Johor Bahru


Saya turun di bus stop terdekat untuk menyaksikan lebih dekat lagi. Ada sebuah taman yang di hiasi lampu berbentuk pohon bunga. Tepat di jalan raya ada atap yang bermandikan cahaya dengan berganti tema dan gambar, LCD yang sedang top.

Tempat Wisata di Johor Bahru

Tempat Wisata Johor Bahru

Johor Bahru

Tempat Wisata di Johor Bahru


Di pinggir jalan banyak mobil menepi dengan keluarga untuk menikmati suasana malam yang romantis.

Johor Bahru

Berada di jalan DATTO' ONN, ada beberapa gedung di sekitarnya yang dapat saya baca adalah MAHKAMAH AGUNG SCOOL dan  MAJELIS BANDARAYA JOHOR BAHRU.


 Johor Bahru Malaysia
GEDUNG BANDARAYA MAJELIS JOHOR BAHRU

Johor Bahru

Di perindah dengan pohon-pohon yang di hiasi lampu kecil seperti rintik hujan di sepanjang jalan mendekati beberapa gedung Kerajaan tersebut di atas. Hem.... takjub dengan Kerajaan Johor Bahru atas kinerjanya dalam memperbaiki kota.

You Might Also Like

1 komentar

  1. selamat datang ke johor bahru., sy jugak sudah sampe ke batam., salam dr seberang ;p

    ReplyDelete