Bukan Liburan Songkran

9:50 AM

Bukan Liburan Songkran



Jauh hari telah di persiapkan tentang liburan ke Thailand. Kita ingin mencari moment liburan itu ada kaitan tentang sebuah tradisi negara yang akan kita kunjungi. Awalnya hanya berdua saja, dan kita meminta bantuan salah satu teman untuk cari tau tentang harga tiket murah dari Singapore. Ya karena kita dekat dengan negara tetangga itu, hanya 1 jam by ferry. Dan tanggal 14 april, waktu yang di pilih. Karena negara Thailand di waktu itu akan merayakan Songkran. Setiap tahunnya di tgl 13-15 april Thailand merayakan tahun barunya dengan sebutan SONGKRAN.

Songkran sendiri adalah acara saling siram air kepada siapa saja yang ditemui, dan eh nggak boleh marah loh ketika disiram dan sampai basah. Acara saling tembak air atau pun siram air terdengar seru ya, mengingat masa kecil yang suka main air. Menurut cerita acara itu seru, tapi juga ada cerita seremnya dan sampai memakan korban. Bahkan menjelang hari H banyak berita berseliweran tentang tragedi Songkran. Yah apa pun yang terjadi kita tetap bulatkan tekan untuk tetap datang. Mau bagaimana lagi, wong tiket sudah dibeli. Tapi tetap berhati-hati dan banyak berdo'a saja.

Thailand
                           Lihat saja air yang di gunakan wiiiih...

                               
Thailand
                                             

Thailand

Tinggal di Batam sangat dekat dengan negara tetangga Singapore. Melalui airport Singapore yaitu Changi, kita berangkat menuju Thailand -Phuket. Hanya 1 jam lebih perjalan udara yang kami tempuh, menggunakan pesawat Jetstart.

Kita berangkat ber 8 orang, seru donk liburan rame-rame. Apa lagi kita heboh orangnya, tak lupa photo-photo sebagai memory perjalanan di bandara Changi. Belum tentu kita memiliki kesempatan yang sama di lain waktu, untuk bisa liburan rame-rame lagi seperti hari itu.

Singapore
                                                       
Singapore
                                            
 
Entah berapa banyak photo sudah, di dalam ruang tunggu menuju pesawat, sebelum cek boarding sampai di ruang tunggu, budaya photo tetap terlaksana.

Singapore
                                                                           

Setelah menempuh jarak dan waktu sekitar 1 jam lebih kita akhirnya tiba di bandara Phuket. Setelah isi way card dengan data diri, proses imigrasi tidak ada kendala, semuanya lancar jaya. Untuk mengabadikan moment itu saya menyempatkan diri untuk berphoto dimana banner Simon Cabaret.

Thailand
                                                          

Dengan mini van yang ada di depan pintu keluar bandara, kita diantar menuju hotel. Dengan biaya 180 bath per orang. Banyak orang yang berkunjung ke Phuket untuk ikut merayakan Songkran atau sekedar liburan kala itu. Sehingga mini van yang kami tumpangi full dengan cepat, dan kami pun tak perlu menunggu lama untuk segera jalan.

Perjalan jauh ternyata untuk sampai ke hotel tujuan kami, sengaja kami memilih hotel yang dekat dengan Patong Beach, pantai yang menjadi andalan di Phuket. Dalam perjalan kita masih tetap bercanda ria dengan teman-teman. Sampai kami tak menyadari, mana Songkran.....Ah ternyata kita salah hari dan tanggal bro. Songkran di Phuket itu ada di tanggal 11-13 april jadi sudah berakhir acaranya. Mungkin bukan rezeky kita kala itu, next time sudah tau kan jadwalnya di Phuket. Dan setiap daerah ternyata tak sama dalam merayakan Songkran di Thailand.
 

Thailand
                                          

You Might Also Like

0 komentar