Soft Opening Kopi Raya

9:18 PM

Soft Opening Kopi Raya



Awalnya hanya berlima, ngumpul-ngumpul, dengan hobi yang sama. Lama -lama jadi ber 23 orang yang suka ngopi bareng. Lalu diawali dari sarapan pagi yang berujung pada pertemanan. Dari beberapa profesi dan kesibukan yang berbeda tapi menyatukan mereka untuk ngumpul bareng. Setiap bulan tiga kali mereka menyempatkan diri berkumpul, tgl 1, 10 dan 30 adalah tgl yang di sepakati bersama. Seperti arisan  mereka ngumpul setiap bulan. Awalnya ketika ngumpul, bisa on the spot, datang kemana tempat ngongki (bahasa kerennya sekarang), tapi setelah jumlah yang kian bertambah, membuat mereka harus booking tempat dulu kalau mau ngumpul di setiap bulannya. Wow...persahabatan yang di awali sarapan pagi dan hobi ngopi.


Batam
                                                Bar pemesanan      
     
Akibat dari jumlah yang bertambah, seperti sebuah komunity, lalu bingung cari tempat ngumpul. Tercetuslah sebuah ide dari kesemuanya tentang sebuah cafe dengan tema dan kegemaran bersama, yaitu tentang Kopi. Kopi raya, sebuah nama yang memiliki sejarah dan cerita di baliknya. Sebuah nama dengan maksud  dan tujuan pun menjadikan Kopi Raya yang di pilih. #KOPI_RAYA sebuah cafe yang di dirikan berawal dari hobi semua anggotanya yang suka dengan kopi, dan terciptalah kebersamaan. Kopi Raya hadir dan ingin menggunakan kopi-kopi yang ada di Indonesia. Karna kopi Indonesia lebih baik kualitas dan nikmat rasanya. Kopi Raya ingin kopi Indonesia menjadi pilihan utama yang disediakan dan dikenalkan pada pecinta kopi Indonesia. Kedepannya mereka akan menjadikan Kopi Raya bisa diterima dan hadir di beberapa kota di Indonesia. Bukan tidak mungkin, hingga sampai ke luar negeri.

Batam
                                                         
Batam

Ramainya pengunjung

"KOPI RAYA kopinya indonesia raya" selogan yang tercipta dan di sesuaikan dengan menu yang di sajikan. Bukan hanya kopinya tapi juga makanannya Indonesia raya. Berlokasi di Mahkota Raya Batam Center F8-9 29461 dengan dua ruko dan dua lantai. Lantai bawah adalah cafe yang mana pengunjung dapat memesan dan menikmati menu yang ada di Kopi Raya. Di lantai 2 ada ruangan untuk acara arisan dan juga meeting yang bisa dibooking dan digunakan untuk gathering. Dengan ruangan yang berkapasitas untuk 25 sampai 45 orang.

Batam

Bisnis yang tercipta dari kebersamaan dan hobi ngumpul, dan menciptakan lapangan pekerjaan. 23 orang pemilik yang bersama-sama mengumpulkan modal sungguh menjadikan sulit jadi ringan dan mahal jadi murah. Bukan keuntungan menjadikan cafe itu terlahir, melainkan kebersamaan yang ingin dibangun dan dieratkan lagi. 23 orang bukan jumlah yang sedikit atas sebuah kepemilikan, yang membuat orang yang mendengarkan terkejut hahahaha....bahkan Notaris pun juga terkejut. Mungkin sejarah belum mencatat kepemilikan sebanyak itu kata pak Setiadjit berprofesi sebagai dokter kecantikan dan sebagai ketua diantara 23 orang tersebut.
     
Soft opening cafe Kopi Raya, sedikit terkejut ketika akan tiba di lokasi cafe itu berada. Bagaimana tidak, papan bunga yang berjajar memenuhi sepanjang jalan dan di perkirakan sekitar 500 buah papan bunga ucapan untuk Kopi Raya. Kita sempat bingung dan berfikir, dimana lokasi sesungguhnya. Papan bunga menunjukan lokasi berbeda, di karena panjangnya jejeran papan bunga yang ada. Wuuuuuh luar biasa, bagaiman tidak, sepanjang itu papan bunganya, wong yang punya juga panjang daftarnya. hahahaha.....

Batam
selesai makan photo dulu sekali

Batam
Papan bunga yang berjejeran dilihat dr kiri

                         Batam
               Papan bunga yang berjejeran dilihat dari kanan


minggu tgl 27 september 2015 soft opening acara yang di mulai dari jam 11 siang hingga 6 sore, banyak di hadiri undangan dan beberapa penduduk sekitar. Dengan menyediakan makanan yang lezat dan sehat, kue dan roti, minuman yang tentunya menu dari Kopi Raya. Diiringi penampilan penyanyi dengan suara indah dan ada sesi photo dengan tema klasik, memeriahkan acara di sore itu ketika kita hadir untuk berkunjung. Suasana yang bersahabat, membuat kita betah berlama-lama.

Batam

Batam

Batam

Batam

Batam


Menurut ANGEL, dia lah satu-satunya wanita di antara 23 orang pendiri dari Kopi Raya, dan menjabat sebagai menejemen. Dia menceritakan menu dan harga yang akan ditawarkan. Menu Indonesia tapi tampilan cafe, dan harga lebih tinggi sedikit dari kedai kopi biasa, tapi sedikit lebih murah dari cafe. Kedepannya mungkin akan ada juga menu west tapi hanya beberapa saja sebagai pelengkap, namun yang lebih di utamakan makanan tradisional.

Batam
Daftar menu

Saya berkesemptan menikmati atau mencicipi minuman choklat dan kopi lite nya. Dari 23 pemilik, mereka masing-masing memilki kesibukan sendiri dan mereka menyerahkan kepengurusan pada yang lain, dan dari 23 orang tersebut tidak ikut campur tangan. Niat mereka sederhana saja, ingin memberi contoh tentang kebersamaan. Hem.....indahnya kebersamaan
                               
                           Batam

Berphoto bersama Angel, menutup kunjungan kita sore itu. Terima kasih kopi raya atas undangan terbukannya. Jangan lupa undang kita lagi ya jika ada event lainnya. Hidangannya nikmat dan banyak. Hahahaha 

You Might Also Like

0 komentar