Natuna, Mutiara di Ujung Negeri di Film "Jelita Sejuba"

1:26 AM

Natuna, Mutiara di Ujung Negeri di Film "Jelita Sejuba"


Film Jelita Sejuba
Photo by instagram @film_jelitasejuba

Jelita Sejuba, sebuah film yang berlokasi di Natuna, wilayah terluar Indonesia itu berjulukan Mutiara di ujung negeri. Ya!!! Natuna memiliki keindahan yang luar biasa, desa Sejuba adalah salah satu potensi wisata yang terlihat mempesona. Terlihat bukit yang menampakkan lautan lepas dan Pulau terluar Indonesia Yaitu Pulau Senoa. Bebatuan granit raksasa bertengger dengan tak beraturan menjadi salah satu keindahn di sisi lainnya.

Film Jelita Sejuba
Photo by thumble You Tube

Di film "Jelita Sejuba", terlihat jelas penampakan pemandangan yang mempesona itu. Dan film ini tentu akan membawa nama Natuna dikenal lebih dekat lagi. Seperti lokasi di film-film sesudahnya, yaitu "Laskar Pelangi". semoga Natuna akan banyak dikunjungi wisatawan yang terhipnotis akan keindahan yang ditampikan dalam film "Jelita Sejuba".

Anji menyanyikan OST Soundtrack lagu dari film Jelita Sejuba "Menunggu Kamu" juga berlokasi di Sejuba. Menampilkan sisi terindah dari Sejuba di video klip tersebut. Beberapa hari penanyangannya di You Tube sudah ratusan ribu yang melihatnya. Selain alunan lagu nan merdu dan syair nan sederhanan, tersaji video klip yang indah. Tentu lagu Anji menghipnotis siapa pun yang menontonnya.

Film Jelita Sejuba
Photo by Video klip Anji "Menunggu Kamu"

Lihat aku sayang
Yang sudah berjuang
Menunggumu, datang
Menjemputmu pulang
Ingat aku, sayang
Hatiku kau genggam
Ku takka pergi...
Menunggu kamu di sini

Penggalan reff di lagu Anji "Menunggu kamu"

Alkisah film "Jelita Sejuba" Sisi humanis dari keluarga seorang tentara dituangkan ke dalam film "Jelita Sejuba (Mencintai Kesatria Negara)". Fokusnya ada pada penantian seorang istri tentara, Sharifah (Putri Marino) yang menanti kepulangan suaminya, Jaka (Wafda Saifan Lubis) yang mengabdi pada negara.

Kehidupan keluarga tentara, di mana negara menjadi prioritas utama dan istri harus rela sering berjauhan dengan suami, menarik untuk diangkat ke layar lebar, kata sutradara Ray Nayoan.

"Jelita Sejuba" berlatar belakang di Natuna, salah satu kabupaten provinsi Kepulauan Riau yang terletak di utara selat Karimata. Sejuba sendiri adalah nama pesisir di Natuna yang dihiasi batu-batu besar seperti yang lazim ditemui di pantai Belitung.

Ray membuat perumpamaan kesamaan antara Natuna dan tokoh utama, Sharifah. Natuna yang berada di ujung Indonesia seakan jadi benteng pertahanan Tanah Air, sama seperti Sharifah yang jadi benteng keluarga ketika suaminya sedang bertugas untuk negara.

"Batu-batu besar di Sejuba di saat yang sama seperti simbol, batu-batu itu ada di situ terus, seperti Sharifah bersabar menunggu suaminya," kata dia.

Film Jelita Sejuba
Photo by video klip Anji " Menunggu Kamu"

Selain Putri Marino dan Wafda Saifan Lubis, film ini dibintangi oleh Yayu Unru, Nena Rosier, Yukio, Aldi Maldini eks CJR serta aktris remaja pendatang baru Abigail dan Mutiara Sofya juga Harlan Kasman dari Natuna.

Film Jelita Sejuba
Putri Marino by instagram

Film Jelita Sejuba
Wafda Saifan Lubis by instagram

Film perdana dari rumah produksi Drelin Amagra Pictures ini diproduseri Marlia Nurdiyani. Skenarionya digarap oleh Ray dan Jujur Prananto, sosok di balik "Ada Apa Dengan Cinta?", "Petualangan Sherina" dan "Laskar Pelangi".

Nuansa melayu yang jadi kehidupan sehari-hari di Natuna diangkat juga lewat dialog para pemain serta alunan musik dari Ricky Surya Virgana dari White Shoes & The Couples Company bersama pemusik setempat. "Jelita Sejuba" tayang pada 5 April 2018

So mari dukung film Indonesia dengan menonton di hari pertama, kedua dan ketiga pemutarannya agar film yang tayang di Cinema ramai dan bertahan. Jangan tunggu esok atau minggu depan karena bisa saja cepat turun bila tak ramai penonton. Saksikan Film Jelita Sejuba, saksikan keindahan Mutiara di ujung Negeri nan jauh di pulau terluar Indonesia.

Jika bukan kepadamu
Aku, tidak tau lagi
Pada siapa rindu ini kan ku beri.....
Pada siapa rindu ini kan ku beri...
Ooohhhh

Lihat aku, sayang
Yang sudah berjuang
Menunggumu, datang
Menjemputmu pulang
Ingat selalu, sayang
Hatiku kau genggam
Ku takkan pergi....
Menunggu kamu di sini

You Might Also Like

0 komentar