Genting Dream Cruise, Singgah di Buleleng Bali

9:07 PM

Genting Dream Cruise, Singgah di Buleleng Bali


Buleleng Bali
photo by Genting Dream Cruise

Kapal pesiar, Genting Dream Cruise yang berkapasitas 5200 penumpang bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang. Kapal besar ini berukuran 335 meter dengan 19 lantai, untuk yang pertama kalinya singgah di Bali.

Sebanyak 1500 penumpang Genting Dream melakukan kunjungan ke sejumlah daerah tujuan wisata (DTW) di Buleleng.
Beberapa obyek yang disinggahi yakni wisata kota Singaraja,  Lovina, Munduk, Danau Buyan, Danau Tamblingan, Pulau Menjangan dan TNBB.

Buleleng Bali
Penumpang Genting Dream Cruise

Kunjungan kapal pesiar berukuran besar ini tentu menjadi promosi pariwisata yang sangat bagus bagi Buleleng. Ribuan wisatawan ini tidak menginap namun seharian berkeliling di destinasi-destinasi yang ada di Kabupaten Buleleng. Mereka mengetahui bahwa Buleleng dan Bali pada umumnya masih asyik untuk dikunjungi.

Yang diharapkan dari kunjungan ini adalah para wisman tersebut dapat menikmati keindahan alam secara langsung di Buleleng. Ditengah kondisi Gunung Agung yang sedang aktif, Bali masih dilirik oleh wisatawan mancanegara. Dan besar harapan mereka mau datang kembali. Hal Ini menandakan bahwa Buleleng dan juga Bali masih diminati oleh wisatawan mancanegara. 

Buleleng bisa dikunjungi kapal pesiar jumbo yang membawa ribuan wisatawan menjadi pertanda baik bagi pariwisata Bali.
Apa lagi bila kunjungan Genting Dream Cruise ini bisa terus berlanjut secara rutin.
Rencananya, pada 27 Desember 2017, kapal Genting Dream Cruise ini akan singgah kembali di Bali.

Buleleng Bali
photo by Genting Dream Cruise

Kedatangan Genting Dream Cruise ini menunjukkan bahwa Wisata Cruise di Bali terus bertumbuh walaupun ada  Gunung Agung yang sedang aktif. Genting Dream Cruise membuka rute pelayaran baru bukan tanpa alasan. Pihak cruise melihat pertumbuhan pariwisata di Indonesia itu cukup menjanjikan. Genting Dream Cruise memilih pelabuhan di Bali Utara.

Di samping itu, Rute baru tersebut sekaligus memperkenalkan wisatawan mancanegara yang kerap bepergian dengan kapal pesiar, dan ingin mengenalkan Indonesia dan kebudayaan yang kental. Genting Dream Cruise sebelumnya memiliki rute lain dengan lebih banyak tempat singgah, yakni Singapura-Port Klang-Penang-Phuket-Singapura.

Ada dua jenis perjalanan yang ditawarkan, yakni perjalanan 6 hari 5 malam dan 3 hati 2 malam. Genting Dream Cruise pertama kali berlayar pada 18 September 2016. Kapal tersebut dibuat di Jerman dan dibawa melewati Sungai Ems River menuju Laut Utara.

Mudah-mudahan dengan sandarnya Genting Dream Cruise dan kunjungan wisatawan ini bisa membangkitkan pariwisata Buleleng dan Bali pada umumnya.

By Materi tweet Genpi

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wow keren. Semoga makin banyak wilayah di Indonesia yg disinggahi oleh kapal wisata dengan kapasitas besar. Nais inpo

    ReplyDelete