Chines New Year Di Johor Bahru

11:30 PM

Chines New Year Di Johor Bahru



Di sebuah perkotaan Johor Bahru, mall yang ramai  i kunjungi bernama City Square. Letaknya berdekatan dengan cek point imigrasi Johor Bahru menuju ke Singapore. Bahkan ada jembatan yang menghubungkan City Square dengan cek point imigrasi Johor Bahru atau gedung yang bernama, Bangunan Sultan Iskhandar.

Dilantai dasar City Square mall, menjelang 2 bulan Chines new year, sudah ada bazar yang menjual pernak pernik, bahkan makanan untuk menyambut chines new year. Banyak stand yang berbaris rapi. Juga ada sebuah panggung megah dengan interior chines, seperti piringan raksasa 3 buah, berwarna putih dengan hiasan warna biru, dengan tulisan dan hiasan bunga.

Johor Bahru

City Square, Johor Bahru



Di salah satu sudut ada hiasan seperti kereta yang di tarik oleh manusia. Yang biasa terlihat di filem kuno Hongkong. Tapi yang ini terlihat mewah.

Johor Bahru
Johor Bahru

Banyak pengunjung datang, yang bukan hanya dari kalangan suku chines saja. Karena yang di jual pun makanan ringan dan kue kering untuk hidangan hari new year tapi bisa juga untuk siapa saja yang mau membelinya.


Selain itu ada kacang-kacang yang harganya lumayan tinggi, namun di sana di jual dengan harga murah. Seperti kacang mete, kacang almond, kacang choklat paket per kiloan, 3 item di jual 100Rm. Ada lagi makanan khas Tionghoa lainnya, yaitu manisan buah-buahan, ada dari mangga madu yang berasal dari Thailand dan lain-lainnya.

Johor Bahru

City Square, Johor Bahru


City Square, Johor Bahru


Letak City Square mall yang sangat strategis, karena berada di tengah kota Johor Bahru dan juga menjadi jalur orang-orang yang hendak ke Singapore. Di lagit-langit mall juga di pasang lampoin merah ciri khas chines new year. Lalu di lantai 2 dari City Square, terdapat bazar pakaian yang juga beronamen chines new year. Sedikit cerita ketika singgah di City Square mall Johor Bahru.

You Might Also Like

0 komentar