MV. Sea View Mini Cruise Pertama Di Batam

1:12 AM

MV. Sea View Mini Cruise Pertama Di Batam



Kepri terdiri atas 2380 an pulau kurang lebihnya, dan 94% adalah laut hanya 6% daratan. Kepri berpotensi dengan keindahan alam baharinya, tinggal bagaimana pemerintah dan masyarakat mau mengolah dan memanfaatkan alam sebagai destination wisata.

Apa lagi Kepri yang bersebelahan dengan Singapore, jika di bandingkan negara tetangga tersebut, tentu kita tidak ada apa-apanya. Itu karena singapore adalah produk human made. Keindahan alam sekitar dari Singapore adalah hasil karya dan buatan manusia. Secara technologi jauh banget Kepri dengan Singapore atas kemajuannya.

Batam
MV. SEA VIEW cruise Batam

Namun itu bukanlah hal yang membuat kita jadi merasa tidak mampu mendatangkan wisman untuk berkunjung ke Kepri khususnya Batam. Kita punya keindahan alam bahari yang kenapa tidak kita kelolah.

Berlayar selama 3 jam mengelilingi 11 pulau di perairan Barelang, adalah hal terindah yang akan di habiskan jika ikut tour kapal MV. Sea View mini cruise pertama di Batam. Sambil menikmati sunset dan makan malam di atas kapal dengan berbagai hiburan yang ada akan menambah semarak dan suasana berlibur dari sore hingga malam.

Mini cruise di Batam
Indahnya suasana sunset

Minggu sore itu kita mengikuti undangan dari sang pemilik kapal MV. Sea View yang juga sebelumnya beliau beserta saudara -saudaranya, telah pun membangun Resort dan juga Restorant sea food di jembatan 2 Barelang yang bernama Golden Fish. Beliau, pak jefry mengundang lebih dari 500 orang untuk acara launcing kapal MV. Sea View.

Hadir juga di antara tamu undangan pak Guntur Sakti dari dinas Pariwisata Kepri hadir juga pak Soeryo mantan wakil Gubernur Kepri. Kita di ajak berlayar dan menikmati keindahan alam Barelang selama 1 jam saja.
Mini Cruise di Batam

Walau pun begitu, keindahan Barelang dengan jembatan 1 yang sebagai iconnya kota Batam menjadi  pemandangan yang sangat indah, apalagi jika berphoto dengan latar belakang jembatan 1 Barelang itu, menjadi moment dan banyak di pilih para photografer dan juga yang berselfie ria.

Seperti photo salah satu teman dengan menggunakan tongsis, menjadi photo terbaik dan banyak di share orang, karena keindahan alam dan dengan latar jembatan 1 Barelang menggambarkan keindahan yang membuat orang takjub dan serta mengundang pujian orang.

Bahkan ketika di share di facebook, salah satu media di kota Batam menggunakan photonya untuk melengkapi berita di laman sebuah koran harian di kota Batam. Namun sayangnya sang pembuat berita tidak meminta izin dari sang pemilik untuk di tampilkan photo tersebut di laman beritanya. Yah sudah lah.
MV. Sea view Batam

Kapal terdiri atas 4 lantai, pintu masuk kapal berada di lantai 2. Hal pertama yang saya lakukan begitu masuk di dech kapal,  saya langsung menuju lantai 4 yang adalah ruangan terbuka dan sudah ada group band yang menghibur kita. Suasananya jadi lepas pandang, kita bisa melihat sekeliling alam tanpa halangan.

Ramai yang berada di sana namun saya beruntung cepat menuju deck atas karena tidak semua bisa ke deck 4, kerana di batasin kapasitasnya. Saat kita sedang berlayar ada dron yang melintas dan kita diminta untuk melihat ke arah dron lalu melambaikan tangan, wah pasti bagus tuh pemandangannya di lihat dari atas.

Suasana di deck 2

Batam

Batam

BATAM
Deck 4 ruangan terbuka

Batam


Sayang saya tidak punya tongsis untuk bisa berphoto untuk mendapatkan pandangan dari jauh seperti photo mas jogie. Tapi sudahlah, sudah ikutan nebeng tadi berphoto di beberapa sudut jadilah ada. juga muka kece saya hahaha #pujidirisendiribolehdonk.


Setelah itu saya mencoba menemukan ujung kapal yang ala ala Titanic, ternyata ada di deck 2. Saya pun menuju kesana mencoba ambil photo dengan latar belakang jembatan 1 barelang. Coba selfie namun hasilnya tidak bagus, akhirnya minta tolong orang. Tapi kecewa banget karena membelakangi cahaya jadi gelap.

Ah sempat putus asa, nggak dapat jembatannya, akhirnya saya minta di photokan lautnya saja..eh tak di duga kapalnya berputar arah kembali dan akhirnya bisa dech dapat photo yang berlatar jembatan barelang 1.

Jembatan Fishabilillah

MV. Sea View mini cruise Batam
Tadaaaaa ini lah hasil photo setelah kapal berputar arah


Itulah cerita keindahan yang di dapat walau hanya 1 jam saja, ah koq jadi judul lagu lawas. Bagaimana ya bila kita ikut berlayar dengan mengeliingi 11 pulau lainnya !! Tentu akan lebih banyak lagi keindahan dan pesona Barelang yang di dapat.

Setelah asyik menikmati pesona Barelang dan sunsetnya, kita juga di sajikan hidangan santap malam. Hem menikmati keindahan alam dan di suguhkan kenikmatan lidah, lengkaplah hari itu kebahagiaan yang di dapat. Ini adalah wahana baru untuk berwisata di kota Batam yang patut mendapat apresiasi  baik dari warga lokal mau pun wisman. Masih terjangkau harga yang di tawarkan. Anda berminat........

Reservasi tiket hubungi no
WA / Call +6289528267737

MV. Sea view Batam
Pemandangan dari atas kapal mv. Sea view 
MV. Sea view Batam



You Might Also Like

0 komentar