Cableski Batam

7:53 PM

Cableski Batam



Cableski dibatam sudah ada sejak tahun 1992. Batam menjadi tempat pertama dan hanya ada satu di Indonesia, waktu itu. Cableski sendiri adalah permainan yang berasal dari negara Jerman. Lalu masuk ke Indonesia tahun 1992.

Untuk harga yang di tawarkan tentu hanya kalangan atas yang mampu untuk memainkannya. Jika perjamnya saja kita harus membayar hampir IDR 300 ribuan tentu saja buat yang kalangan bawa mengatakan wow. Dan harga itu hanya untuk Cableski saja tidak ada apapun yang di tawarkan. Seperti air minum atau snack sebagai bonus untuk harga yang mereka tawarkan.

Jika melihat pemainnya, tentu saja mereka yang sebagian besar adalah wisman. Dan ini juga menjadi daya tarik Batam sebagai penyumbang wisman no 3 di Indonesia, setelah Bali dan Jakarta.

Untuk memasuki kawasan ini hanya di perbolehkan bagi mereka yang bermain, dan tentunya para kru yang bertugas. Untuk kamu-kamu yang hanya sebagai penonton, di sediakan tempat diluar pagarnya. Seru juga walau hanya bisa menonton saja, ya kita bisa tertawa melihat mereka yang terjatuh, atau pemainnya yang masih belajar tertinggal oleh talinya, yang akhirnya berkeliling danau sendirian tanpa pemain.


Ada beberapa perlengkapan yang di gunakan untuk memainkan Cableski ini. Pelampung, itu sudah pasti. Kemudian papan selancar bersepatu. Dan ada juga papan seluncur untuk pemula yang belum bisa berdiri dalam bermain, bisa menggunakan papan seluncur berlutut. Ada tali yang akan menahan saat berlutut di kedua sisi papan seluncur berlutut.


Cableski Batam
Papan selancar bersepatu

Cableski Batam
Demo papan selancar berlutut

Cable ski Batam
Life jaket
Cableski Batam
Papan selancar berlutut

Melihat permainan ini memang seru, namun sangat tidak mudah bagi orang yang memainkannya. Butuh waktu untuk berlatih, sehingga bisa mengendalikan  permainannya. Tentu saja antara keseimbangan tubuh yang ditarik oleh mesin, dan juga di sekitar danau ada papan tanjakan untuk yang sudah mahir bisa melalui papan itu untuk lompatan. Tak sedikit yang gagal saat melompat di papan  itu, dan berakhir dengan terjatuh.

Jason, seorang anak laki-laki dengan wajah oriental dan jika yang dilihat dari wajah masih sangat muda namun berbakat. Dia sangat lihai dalam bermain Cableski. Dengan gayanya yang melewati papan tanjakan dan melompat cantik, dia masih bisa melanjutkan permainan mengikuti cable yang menariknya. Jason sudah 3 tahun sering bermain Cableski, jadi wajar saja jika dia bisa semahir itu.

Cableski Batam
Aksi jason

Sore itu saya dan seorang teman, berkesempatan melihat lebih dekat lagi Cableski. Dan sedikit bertanya-tanya. Saat kami tiba hanya ada satu rombongan atau group dengan 6 orang warga asing atau berwajah bule, mereka datang melalui tour travel dari Singapore. Lalu datang serombongan lagi, dan terlihat wajah-wajah oriental yang dari bahasa, menggunakan bahasa inggris. Dari usia  mereka terlihat masih remaja. Dan ada di antaranya, seseorang yang memberi sedikit demo, bagaimana dan seperti apa cara mereka bermain olah raga air ini.

Cableski Batam
Rombongan remaja yang ingin mencoba cable ski

Cableski Batam
Sedikit demo bagaimana cara menahan diri dan keseimbangan tubuh


Nb: Cableski Batam berlokasi di Waterfront Marina, tepat di depan HARRIS RESORT WATER FRONT.
Jika ingin bermain, bisa langsung datang ke lokasi dengan membayar paket per jam atau seharian.

Cableski Batam
Suasana di dalam 

Cableski Batam
Mesin penarik cable




You Might Also Like

2 komentar

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. http://agenbandarq-blog.logdown.com/posts/2242522

    ReplyDelete