Lumba-lumba di Pulau Mencaras Batam

5:05 AM

Lumba-lumba di Pulau Mencaras Batam



Lumba-lumba adalah biota laut yang lucu dan menggemaskan. Selain pintar juga sangat bersahabat dengan manusia. Karena hal itu lumba-lumba kerap di jadikan pertunjukan dan hiburan di banyak tempat. Di Batam terdapat lumba-lumba di satu pulau, Pulau Mencaras. Di sana sudah sejak lama menjadi tempat koservasi bagi lumba-lumba. Menurut info yang saya dapatkan, lumba-lumba ini akan menggantikan lumba-lumba di Sea World Singapore.

Hanya ada 2 ekor lumba-lumba di Pulau Mencaras, menurut cerita, lumba-lumba ini tak boleh sendirian. Jadi harus sepasang biar tak kesepian. Nayla dan Nairus adalah nama yang berikan untuk sepasang lumba-lumba tersebut. Nayla dan Nairus sangat jinak, tapi tidak mudah juga untuk menyentuhnya. Namun begitu senang bisa melihat mereka bebas bergerak di air laut. Walau di batasi dengan jaring yang ada, mereka juga bisa lompat keluar, tapi mereka kembali lagi masuk dengan melompat.

Bagaimana menuju ke Pulau Mencaras ?

Untuk bisa sampai di Pulau Ini, bisa melalui jembatan 2 Barelang, dengan menggunakan perahu pompong, para nahkoda akan mengantarkan ke Pulau mencaras ini. Bisa juga melalui pelabuhan pompong di Telaga Punggur. Masuk saja ke kampung Telaga Punggur, tak jauh dari pelabuhan roro. Cari pompong yang bisa dan mau mengantarkan ke Pulau Mencaras. Untuk harga tergantung dari negosiasi dengan pemilik pompong tersebut, tapi biasanya sekitaran rp 400.000.

Jika tiba di Pulau Mencaras, ada hal yang harus di perhatikan,

* Mintalah izin terlebih dahulu oleh penjaga Pulau Mencaras.

* Bacalah peraturan yang tertulis di papan pengumuman.

Selanjutnya jagalah kebersihan dan jangan buat hal-hal yang merusak sekitaran, dilarang membawa minuman keras. Takut lumba-lumbanya mabuk hahahaha...









You Might Also Like

0 komentar