Pulau indah Batu Belubang Lingga

08.00

Pulau indah Batu Belubang Lingga


Lingga Kepulauan Riau

Pulau indah Batu Belubang Lingga. Ada yang tau Pulau Batu Belubang ? Ya ! Pulau Batu Belubang juga ada di Bangka Belitung, tapi Pulau Batu Beluang juga ada di Lingga Kepri. Hanya berbeda pada sebutan Ber dan Be. Yang di Bangka Belitung, Batu Ber- lubang. Tapi yang di Lingga, Batu Be- lubang.

Pulau Batu Belubang yang terdapat di Lingga, memang tak terdengar gaungnya. Sedikit sekali orang-orang tau tentang keberadaan Pulau ini. Meski demikian, kisah dan cerita keindahan pulau ini sudah pula tertuang dalam sebuah Travel Book yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepri. 

Seorang penulis yang melakukan expedisi serta blusukan kesudut-sudut terindah di Kepri, menuangkan keindahan Pulau Batu Belubang yang berada di wilayah Lingga ini. Pulau Kecil yang dikelilingi lautan itu tentu masyarakatnya terdapat para nelayan. Dengan hasil ikan yang melimpah, mereka pun sudah mengexpor hasil tangkapan ke Batam dan Singapore.

Tak hanya ikan yang melimpah, kejernihan airnya yang bah Cristal itu juga menjadi daya tarik. Pesona di setiap pantainya yang berpasir putih. Di kelilingi pantai indah, wow seperti apa ya berada di sana?

Dengan penduduk yang hanya sekitaran seribuan lebih ini, masyarakat di Batu Belubang Lingga, cukup sejahtera. Dengan hasil tangkapan yang melimpah, membuat para nelayan mampu sekolahkan anak-anak mereka hingga ke University di luar kota.

Mau liburan ke Batu Belubang Lingga??? Tempat ini bisa jadi masuk dalam list perjalananmu. Meski tempat ini tidaklah terkenal, tapi dengan jelajahi pulau Batu Belubang Lingga, liburanmu akan menemukan sesuatu berbeda. Tak ada hotel atau pun Resort, tapi bisa menginap di rumah-rumah penduduk setempat atau pasang tenda dan camping di pantai yang terbentang.

Tersebut Pulau Batu Belubang, sebab di pulau ini terdapat gua kecil dengan gradasi pasir dan batuan granit mini. Tampak kokoh sejak dahulu kala. Melewati pemukiman warga yang sejuk dan bersih, sungguh bebas dari polusi. Dengan pepohonan kelapa yang meneduhkan dengan buah melimpah, sungguh pulau ini adalah pulau nan kaya.

Sedikit mendaki naik ke bukit, dari atas itu dapat disaksikan pajangan laut membentang dengan terlihat isi dari laut itu sendiri, karang-karang dan pasir putih diantara kedalaman lautnya membentuk titik-titik bah lukisan terbesar.

Baca juga yang ini usai-fam-trip-tinggallah-kenangan.html


Lelah mendaki, duduk santai dengan Hammock dan minum kopi ditemani cemilan ringan, ah lelah itu tidaklah berasa. Mahal rasanya berada di atas bukit Batu Belubang itu, ya! Karena keadaan ini tak setiap hari bisa kita lihat dan rasakan. Tidak juga setiap tahun bisa kita kunjungi.

Tapi pasti! Akan selalu kita rindukan. Wisata alam yang menyuguhkan kesegaran dan keindahan karunia ilahi. Pantaslah jika penduduk disini sangat bahagia.

Setelah puas di atas bukit, turunlah melalui jalur berbeda. Hati-hati!!! jalan terjal nan curam dan bebatuan pasir agak extrim. Tapi setelahnya tiba di bawah, tepat sekali kearah kiri, di sanalah Batu Belubang itu berada. Searah dengan terbenamnya matahari, menikmati senja adalah waktu terbaik berada di Batu Belubang.

Cerita lain pesona-lingga-dan-nongsa-neptune-regatta.

Masuk ke dalam, dari lubang terluar dapat dijadikan objek photo yang unik. Pesona jingganya juga tak kalah menantang. Photo siluet dengan sunsetnya, jadikan hasil jepretan kamera yang eksotik. Hemmm....

Kemegahan kota dengan kebisingannya sedikit terlupakan. Yang ada hanya aku dan alam. Liburan di Pulau Ini kamu juga bisa jelajahi pulau-pulau didekatnya hanya dengan berjalan kaki. Bila air surut, bisa berjalan di pasir putihnya nan timbul. Dari atas bukit, pasir timbul itu terlihat bah ular meliuk. Ga percaya! Yuk datang ke Pulau ini!!!

You Might Also Like

0 komentar