Genpi, Puasa Tak Harus Libur Piknik

21.50

Genpi, Puasa Tak Harus Libur Piknik

Copas dari pak Don Kardono dari Kementrian Pariwisata:

KEPRI - Puasa itu suasana siang sedikit melambat. Aktivitas harian serasa berjalan lebih slow. Menahan capek, mengurangi aktivitas fisik, memperbanyak istirahat, menghemat energi, memilih banyak di rumah, dan tidur.

Itu semua adalah masa lalu! Cara lama menyambut PesonaRamadan. Aktivitas puasa tidak harus mengubah gaya hidup dan aktivitas harian secara dramatik. "Yang suka travelling, hobi piknik, jalan-jalan hunting foto-foto keren, yang bekerja tetaplah produktif," ajak Lina W Sasmita, Koordinator #GenPIKepri.

Bagi dia, terlalu sayang melewatkan keindahan alam dan budaya di Kepri, hanya untuk berhemat energi dan menghabiskan waktu di rumah. Tuhan sudah menyediakan pantai, air yang jernih, bebatuan, antarpulau, warna warni langit, bawah laut, hutan, pepohonan, suara angin, yang penuh sensasi.

Sayang, jika hari demi hari suasana itu terlewatkan begitu saja. Sayang, jika tidak terekam di kamera Anda. Sayang pula jika tidak dishare ke para sahabat di netizen, yang belum  berkesempatan datang ke Kepri. "Yuk, hunting keindahan alam Kepri, kita share di media sosial," ungkap Lina dengan hastag: #NgabuburitAlaKepri.

Semakin banyak foto-foto dan video keindahan Kepri mewarnai media sosial, semakin berpotensi dilihat publik. Semakin membuat penasaran, dan geregetan orang untuk datang ke Kepri. "Yuk, kita pindah ngobrol dan posting foto di medsos? Jangan lupa, hastag #NgabuburitAlaKepri," ajaknya.

Ke mana saja sih kalau berwisata bahari ke Kepri? 

Destinasi yang dikenal dengan sebutan #GerbangBahariIndonesia itu? Untuk di wilayah Batam, kita bisa ke Batam center sekitaran Alun-alun Engkuputri, halaman kantor Wali Kota Batam itu juga di design menarik untuk beberapa aktivitas, juga sangat menarik buat berphoto ria. Bahkan dekat dengan Masjid Raya Batam dan juga ada bukit yang bertuliskan Welcome to Batam yang sangat besar. Berphoto ria dengan latar belakang tulisan tersebut sambil buka bersama dengan banyak pilihan dari pedagang yang memang di alokasikan ditempat itu, menjadi acara #ngabuburitalaKepri  jadi berbeda. Setelah berbuka puasa bisa langsung menuju Masjid Raya Batam untuk sholat magrib.

kepri
Bukit Clara Batam center

kepri
Bukit Clara Batam Center

kepri
masjid raya Batam Center

Selain disana, ada lagi di lokasi Nagoya Batam, masjid yang juga bisa di jadikan tempat piknik di hari puasa, yaitu Masjid Jabal A'rafah. Disana di bangun sebuah Tower yang tinggi ya sekitar 15 meter dan kita bisa naik keatas dengan membayar 5000 rupiah kita bisa melihat keindahan warna warni sekitaran dengan berhiaskan bukit-bukit. Diatas tower itu juga tersedia sebuah teropong yang bisa melihat dengan dekat tempat-tempat yang kamu mau. Turun dari towernya tersedia cafe dimana kita bisa memesan makanan dan minuman untuk santap berbuka puasa. Setelahnya bisa langsung ambil air wudhu lalu lanjut sholat magrib berjamaah.

kepri

kepri

Satu lagi liburan seru dengan hopingisland disekitaran Barelang, wisata religi dan buka puasa bersama dengan menu sea food. Murah loh paket hoping islandnya, hanya 300 ribu rupiah saja. ajak teman serta saudara minimal 10 orang ya. untuk info bisa call 089528267737. Booking dulu sebelum ikutan !!


kepri
hoping island pesona ramadhan

Ada banyak lagi spot di Batam, Bintan, Anambas, Natuna, Tanjung Balai Karimun, dan banyak pulau-pulau yang eksotik berpasir putih. "Coastal area Tanjung Balai Karimun favourit sore-sore!" sebut Fitri Yenti Dirta, anggota GenPIKepri.
"Pelabuhan Kampung Bugis!" cetus Awang Bingal. "Masjid Tanjung Uban!" sahut kawan-kawan GenPIKepri yang makin aktif mempromosikan setiap spot yang instagramable.

"Bagus, kreatif, itu khas anak-muda yang anti mainstreem, promosikan  terus destinasi wisata di sekitar kalian! Itu akan membuat daerah kalian makin mendunia di era digital ini," kata Menpar Arief Yahya.
Menteri Pariwisata Arief Yahya meyakini Medsos adalah passionnya anak-anak muda kreatif. Itu dunia mereka, untuk tampil eksis, dengan karya foto, video, infografis, dan segala turunannya.(*)

You Might Also Like

2 komentar

  1. Hai Asih salam kenal.
    Di Belakang Padang juga ada temapt nongkrong seru menjelang berbuka, Lang-lang Laut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah baru tau, terima kasih infonya, next di coba lah kesana.

      Hapus