Merdeka Retreat Bersama Nongsa Point Marina Resort.

6:32 AM

Merdeka Retreat Bersama Nongsa Point Marina Resort.


Merdeka Retreat Nongsa Point Marina Resort

Nongsa Point Marina Resort, adalah Resort berkelas dengan keindahannya yang tak bisa di pungkiri. Selain resort yang juga memiliki tempat sandar kapal-kapal yacth, di Nongsa Point Marina resort ini juga menjadi tempat di adakan Nongsa street selama 20 tahun. Baca juga Nongsa Regatta

Selain keindahan yang sudah cukup di kenal oleh mancanegara, Nongsa Point Marina Resort sering juga mengadakan acara yang melibatkan negara luar, seperti Singapore, Malaysia dan juga negara bagian barat. Seperti akhir tahun 2015, disini juga menjadi lokasi diselenggarakan Nongsa Regatta yang bekerja sama dengan dinas pariwisata Kepri bersama Wonderfull Kepri.

Agustus ini kembali Nongsa Point Marina Resort mengadakan acara Merdeka Retreat ke Pulau Benan. Yang langsung di pimpin oleh Manager NPM yaitu Pak Prakash yang juga ikut datang. Bersama 6 kapal yacth dari berbagai negara. Berikut nama-nama kapal yang ikut acara Merdeka Rereat.
1.Seadreamer
2. Oceantalk
3. Nirvana 8
4. Tropic
5. Runaway
6. Confluence
Mereka yang memiliki kapal-kapal yacth di ajak cruise bersama sambil memperkenalkan Pulau Benan yang juga memiliki keindahan yang masih tersembunyi.

Ada sekitar 30 orang lebih dewasa dan beberapa ada juga anak-anak, sebagian lagi bersama keluarga tercinta mereka. Seperti Mr Yo dari Singapore yang juga memiliki kapal yacth, mengajak istri dan seorang anaknya serta 2 orang temannya untuk berlibur bersama. Ada juga dari Langkawi Malaysia yang datang berlayar bersama dengan kapal yacth. Ada juga dari Singapore Peddle Club yang berjumlah 23 orang dengan 2 kapal yacth dan satu perahu, sedang berlatih race. Serta seorang wartawan asal Kanada yang tinggal di Bangkok, Sr Scoot

Merdeka Retreat nongsa point marina resort
Bersama keluarga mr Yo dari Singapore

Merdeka Retreat nongsa point marina resort
Kapal yacth dari Langkawi

Singapore padle yang sedang berlatih menuju
Pulau Benan

Pantai di Pulau Benan
Scot seorang jurnalis majalah dari Bangkok

Singapore sedang merayakan hari kemerdekaannya pada tanggal 9 agustus dan sebagian besar libur kerja, lalu hari libur itu di rayakan bersama Nongsa Point Marina Resort dalam acara Merdeka Retreat to Benan Island.

Menurut penduduk setempat, ini sudah kali keempat Nongsa Point Marina Resort mengadakan acara yang mengajak wisman berkunjung ke Pulau Benan. Keindahan pantai yang bersih dengan barisan pohon kelapa, mampu membuat wisman yang datang takjub serta menikmati suasana yang asri dan masih sangat alami. Keramahan penduduknya juga membuat mereka yang datang terbius.

Pantai di Pulau Benan
Penginapan di depan pantai

Pantai di Pulau Benan
Beramah tamah dengan penduduk sekitar
Yang sedang bergotong royong

Dengan luas wilayah 139. 45 km dan di huni sekitar 600 orang, pulau Benan masih sangat asri dan alami. Kedua hal itulah yang ingin di tawarkan oleh mereka yang ikut Merdeka Retreat bersama Nongsa Point Marina Resort. Walau listrik PLN belum masuk, sehingga warga di sini mengandalkan penerangan dari ginset yang hanya ada di antara jam 6 sore hingga 12 tengah malam. Ini yang menjadi PR kedepannya agar Pulau Benan yang lambat laun menjadi destinasi wisatawan mancanegara, mendapatkan penerangan dari PLN.

Masih banyak acara yang akan datang dan sudah di rencanakan. Berkunjung ke Nongsa Point Marina Resort atau ikuti fanspage di facebook Nongsa point marina and resort  atau bisa juga hubungi Prakash di  Phone: +628117778997 untuk tau serta berminat ikut acara sejenis yang sudah di rencanakan. 

Nb:
Untuk melihat even-even lainnya di Nongsa Point Marina Here


For more information of islands in Indonesia, please klik


You Might Also Like

2 komentar