Pencipta lagu "Merah Putih Benderaku" dari Tanjungpinang

07.30

Pencipta lagu "Merah Putih Benderaku" dari Tanjungpinang

Bendera Merah Putih

Viral! Lagu "Merah Putih Benderaku" di media sosial. Lagu yang menyentuh rasa nasionalisme ketika mendengar, mendapatkan tanggapan positif dari netizen. Berbagai pujian pun terlontar setelah mendengarkan lagu yang menurut penciptanya adalah hadiah ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Wow

Lalu, siapakah pencipta lagu "Merah Putih Benderaku" ???

Denly Tan, seorang wanita keturunan Tionghoa yang berasal dari Tanjungpinang. Kesehariannya Ia mengajar di sebuah sekolah SMAN Tanjungpinang. Berawal dari rutinitas setiap hari Senin upacara menaikan bendera Merah Putih. Lalu setiap Sabtu penurunan bendera Merah Putih. Di lantai 2 sekolah Denly Tan sempat berfikir dan terlintas sebuah syair yang ada di reff lagu "Merah Putih Benderaku" lengkap dengan nadanya. Lalu terfikir untuk menciptakan lagu dan tepat di ulang tahun RI yang 73 tahun. Pada17 Agustus lalu, iseng Denly Tan mengunggah di media sosialnya. Yang ternyata mendapatkan tanggapan positif dan di share hingga viral.

Denly mengajarkan bahasa Inggris di sekolah tempatnya bekerja, hobby menyanyi yang menghasilkan beberapa karya lagu, dan "Merah Putih Benderaku" bukanlah lagu pertamanya.

Lirik demi lirik di lagu "Merah Putih Benderaku" disempurnakan agar lebih indah dan bermakna dalam ketika menyanyikannya. Butuh 3 bulan untuk penyempurnaannya hingga di hari ulang tahun RI di 17 Agustus Denly mencoba up load di media sosialnya. Dan Viral!



Para netizen banyak yang kagum dan bangga mendengarkan lagu "Merah Putih Benderaku" dan menginginkan lagu tersebut dinyanyikan dipenutupan Asian Games 2018 pada 2 September lalu. Namun sayang, susunan acara dipenutupan Asian Games sudah diatur sejak jauh hari dan belum saatnya lagu tersebut di publikasikan secara langsung.

Sejak lagu itu viral, banyak yang ingin tau lebih jauh tentang lagu tersebut dan siapa sosok penciptanya. Media dan televisi lokal TanjungPinang pun turut mengapresiasi karyanya. Bahkan Denly Tan sudah diundang dan hadir di aca tv swasta 'Hitam Putih'. Denly berkata sejauh ini sejak lagunya viral, Handphone nya tak berhenti berdering.

Hadiah ULtah RI

Denly berharap agar kita lebih menghargai bendera "Merah Putih" kita. Tak perlu bicara prestasi yang mungkin tak semua orang bisa dan punya. Tapi bendera "Merah Putih" adalah harga diri bangsa, jadi mari kita jaga. Di mana pun kita berada selama masih ada Merah Putih itu berkibar, itu berarti kita masih di Indonesia. Jangan takut tersesat dan jangan takut hilang, karena kita masih hidup di Indonesia. Yang orangnya ramah, baik dan santun. Meski Denly lahir dari keturunan Tionghoa, tapi dia dilahirkan dan besar di Indonesia, tentu rasa nasionalisme itu ada. Jadi jangan membeda-bedakan ras.

Tanjungpinang Kepri

Belakangan negara kita sedang krisis, saling hujat,  menebarkan kebencian dan berita-berita hoax. Kita masih satu bendera yaitu "MerahPutih" jadi jangan saling membenci hanya karena beda pilihan dan pendapat. Mari kita bersatu dan bersama untuk maju, untuk Indonesia yang lebih baik.

Yuk lihat dan dengarkan Denly Tan pertama kali Denly Tan menyanyikan lagu "Merah Putih Benderaku" Di sini!!!

Siapa Kita?
Indonesia!



You Might Also Like

1 komentar