Equator Cruise Bersama Nongsa Point Marina Resort

11:46 AM

Equator Cruise Bersama Nongsa Point Marina Resort

perlahan kapal yacht meninggalkan dermaga
di Nongsa Point Marina.

Berlayar bersama kapal yacht menyusuri pulau-pulau lalu kemudian singgah, melihat sambil menikmati suasana sekitar adalah kegiatan yang ke 4 di lakukan Nongsa Point Marina Resort. Bersama pemilik kapal-kapal yacht, Nongsa Point Marina Resort mengajak hopping island dari tempat sandar kapal yacht di halaman Nongsa Point Marina Resort ke beberapa pulau di Kepri.


di dermaga yacht Nongsa Point Marina

Kali ini hopping island yang dilakukan adalah bertema Equator Cruise menyusuri lautan sambil memperkenalkan keindahan laut Indonesia, khususnya Kepri. Mereka yang ikut dalam Equator Cruise adalah orang asing yang memiliki kapal-kapal yacht. Nongsa Point Marina Resort adalah salah satu lokasi dimana tempat bersandar kapal yacht yang ada di Indonesia.

Menjadi pintu masuk untuk mereka wisatawan asing menyusuri lautan Indonesia. Bersama kapal yacht yang mereka miliki dan dengan surat izin yang sekarang sudah di permudah oleh Presiden, maka banyak kapal kapal yacht menghiasi lautan Indonesia. Terutama di perairan Kepri. Ya inilah yang di maksud oleh Presiden, bahwa Indonesia akan menjadi pintu gerbang Maritim.

kapal yacht yang berlayar 

peserta Equator Cruise

yacht Karibu

yacht Karibu

Dalam agendanya, Equator Cruise di jadwalkan berlayar dari tanggal 3-11 juni 2017. Dan akan melewati beberapa pulau menuju kabupaten Lingga. Dari Nongsa Poin Marina, lalu menuju ke Pulau pertama yang di singgahi yaitu, Pulau Benan. Bersandar di Pulau Benan, para turis yang berasal dari beberapa negara ini di sambut dengan upah-upah.

Lalu di pakaikan "Tanjak" (tanjak adalah ikat kepala adat melayu) sebagai ucapan "SELAMAT DATANG" oleh pejabat setempat atau orang tetua di Pulau Benan sebagai tuan rumahnya. Sekitar 12 orang tamu turis yang datang dengan empat kapal yacht. Diantaranya ada yang sudah pernah datang, dan sebagian baru pertama kalinya.


para tamu di sambut

Di sematkan Tanjak

Jam 17: 00 sore mereka naik ke darat untuk di sambut dan di ajak melihat keindahan pantai Benan. jalanan yang di tata rapi berwarna putih dan hijau, di hiasi batu-batu kecil di bentuk sedemikian rupa, terlihat sangat menarik. Pantai yang kebersihannya terjaga ini, di hiasi pepohonan kelapa. Dan di sekitar pantai tersedia gazebo dan beberapa cotteg untuk sesiapa yang akan menginap di Pulau Benan.

Jalanan menuju pantai Benan

pepohonan kelapa

Barisan Cotteg



Sesampai di pantai kebanggan warga Pulau Benan, tamu di suguhi tarian Setapak Sirih dan kesenian pencaksilat sebagai kebudayaan asli Melayu. Dengan diiringi musik melayu live, begitu istimewanya suguhan tersebut. Saatnya berbuka puasa bersamà di tepian pantai semakin menambah romantis suasana, ya seromantis tamu dengan tuan rumahnya.





Inilah nama-nama kapal dan asal negara peserta Equator Cruise :

1. Nama kapal: Ximula
    Bendera       : Singapore
    Nama            :
Wong Tet Choong
 Ko Lay Kuan
 Mohamed Nurasyranni Bin KosromWong Min Qi

2. Nama Kapal : Katrianne
    Nama             :
Gary Roul Matthews
Karen Mathews
Prakas Reddy

3. Nama Kapal : Sy. Asylum
    Bendera        : USA
    Nama             :
James Cameron Cool Baugh
Kathleen Way Cool Baugh

4. Nama Kapal : Karibu
    Bendera        : Singapore
    Nama            :
Ong Chong Ken Kenneth
Tham Kum Lin Shiley
Roger Jhon Playdon
Jane Margaret Playdon
Martin Klaus Hoffmann
Yap Lia Ling Penny
Edi Sutrisno
Arnes Amalia Kusumaningrum
Sunarsih

Nama Awak Kapal Karibu:
1. Sarjono (Skipper)
2. Sulur (Crew)
3. Andi Lala (Crew)


Nb : Untuk info lebih lanjut,
📞 +628117778997 (Prakas Reddy)
http://travelingyuk.com
http://pulaulingga.persada.top
Email : marina@nongsapointmarina.com
Facebook Nongsa Point Marina & Resort
Video You Tube


You Might Also Like

3 komentar

  1. Replies
    1. penginapannya bagus koq, asyik lagi di depannya pantai yang indaaaaaaaah

      Delete