Jadilah Serdadu Wisata, yang Bersama Promosikan Wisata

08.00

Generasi Milenial, Jadilah Serdadu Wisata!

Genpi

Kamukah Generasi Milenial itu? Yuk bergabung menjadi Serdadu Wisata yang bersama mempromosikan wisata agar lebih dikenal dunia. Sejak Presiden mengeluarkan pernyataan bahwa Indonesia akan menjadi negara yang juga mengandalkan Pariwisatanya. Sebab trend dunia sekarang adalah traveling, yang sudah menjadi gaya hidup. Dimana-mana orang selfie dengan background pemandangan indah dan menjadi pusat perhatian. Dan Media Sosial menjadi tempat berbagi informasi bersama teman-teman.

Generasi Milenial disebut juga generasi yang aktif di media sosial. Namun kebanyakan mereka posting hal-hal yang sangat sederhana, galau misalnya. Curhat nggak jelas dan selalu kepo. Ah baper lihat postingan nggak jelas. Generasi Melinial juga gampang patah hati, beneran nggak sih??? Kita juga Generasi Milenia tidak bisa lepas dari Handphone. Asyik dengan Handphone sendiri dan kurang peduli pada sekitar. Apa iya???

Ok guys, benar apa nggak sih, ciri-ciri di atas adalah Generasi Milenial? Kalau beneran, yuk kita ubah menjadi hal yang lebih positif. Bergabung bersama Genpi untuk menjadi Serdadu Wisata. Promosikan wisata dan tempat-tempat terindah di wilayah mu. Traveling, kunjungi dan bebaskan dirimu dari rasa galau gaje (nggak jelas).

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Pak Buralimar, mengadakan pertemuan dan mengumpulkan putra putri Universitas di Batam. Mengajak mereka yang katanya adalah Generasi Milenial untuk menjadi Serdadu Wisata di Batam. Bersama Genpi,  komunitas yang dibentuk oleh Kemenpar RI, untuk aktif di media sosial dengan berbagi informasi event dan wisata di Batam. Genpi itu yang asyik-asyik aja, share info event, yang mau datang silahkan, yang tak bisa juga tak apa-apa. Bisa datang ke satu event, maka akan menambah pengalaman dan wawasan kalian. 

Mahasiswa Batam

Mahasiswa Batam

Mahasiswa Batam
Beberapa peserta dari Universitas di Batam

Bertempat di Hotel BCC di Baloi, tepatnya di belakang BCS. Sekitar seratusan k/l, perwakilan mahasiswa dari Universitas dan Genpi berkumpul. Di Ballroom lantai 22 hotel BCC acara berlangsung. Dengan tema " Peningkatkan Sumber Daya Pariwisata Provinsi Kepri"

Serdadu Wisata
Serdadu Genpi

Kepri sebagai kota ke 3 terbesar penyumbang wisman di Indonesia, setelah Bali dan Jakarta. Setiap tahun selalu meningkat target kunjungan wisman ke Kepri yang diberikan oleh Kemenpar. Hal ini dibutuhkan serdadu yang mempromosikan event dan tempat wisata yang ada di Kepri agar semakin banyak orang tau dan berminat berkunjung ke Kepri. Batam yang berada di Cross Border dengan negara tetangga Singapore dan Malaysia, menjadi pintu masuk wisman yang terdekat. Maka pencapaian target wisman yang banyak berkunjung, sesungguhnya juga menjadi keuntungan bagi warga sekitar pula.

Genpi Batam
Bersama Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Batam Pak Ardi Winata (Baju Batik)

Pariwisata membawa dampak langsung bagi masyarakat sekitarnya. Seperti jualan souvernir, oleh-oleh, guide, penginapan dan kuliner. Beberapa hal itu dapat dijadikan masukan bagi ekonomi keluarga. Mengambil bagian dari pariwisata akan memberi masukan ekonomi dan keuntungan langsung.

Ada banyak keuntungan dari Pariwisata, mengapa tidak kita manfaatkan. Mari dukung Pariwisata di wilayah mu, ambil lah bagian dan jangan merusak serta saling menjatuhkan demi keuntungan sendiri. Memajukan Pariwisata Indonesia dan ikut andil didalamnya dengan pilihan baru demi kemajuan ekonomi.

Nah kedepannya para Serdadu Wisata akan diberi tugas. Sebagai informasi, menjadi Serdadu Wisata adalah Relawan Pariwisata. Tidak ada uang yang dijanjikan. Sebab ada banyak yang mau bergabung karena mungkin mereka mengira ada banyak keuntungan yang didapat. Ada, tapi bukan hal utama yang membuat mu ikut bergabung.



You Might Also Like

1 komentar

  1. Terimakasih ya, infonya bermanfaat.
    Oh ya, mau menambahkan informasi aja nih.
    Bagi yang membutuhkan Penyewaan Genset Syncronize Jakarta untuk berbagai keperluan seperti event misalnya, bisa coba hubungi kami dari Arthur Teknik ya. Dijamin profesional dalam pengerjaannya.

    BalasHapus