BE KRAFF HABIBIE Festival di Batam

07.44

BE KRAFF HABIBIE Fastival di Batam


Habibie Festival

BE KRAFF HABIBIE Festival di Batam, melibatkan muda mudi yang berkarya lewat tehnologi. Hal ini memang dimaksudkan untuk mengajak anak-anak agar ikut berpartisipasi mengembangkan tehnologi yang sedang berkembang.

Tak hanya itu saja, pameran sejarah Kota Batam pun ikut andil dalam acara ini. Mengajak orang-orang yang tinggal di Batam untuk tau perkembangan Batam dari masa ke masa. "Batam pernah dipimpin oleh orang-orang hebat yang ada di negeri ini," ujar seorang penulis travel book Edi Sutrisno.


Pameran Sejarah kota Batam

Pameran Sejarah Kota Batam

Pameran Sejarah Kota Batam

Edi Sutrisno penulis travel book, orang dibalik sejarah Kota Batam



Acara yang digelar 3 hari sejak tanggal 2-4 februari 2018 ini banyak dihadiri oleh berbagai kalangan. Dari mulai anak-anak sekolah sampai orang tua dan semua lapisan masyarakat. Sekitar 6000an lebih orang yang datang berkunjung ke acara ini. Dan ini di luar perkiraan panitia.

Sejarah kota Batam

Pengunjung yang datang ke Radison Hotel Batam

Menurut Bpk Ilham Akbar Habibie, acara BE KRAFF HABIBIE Festival ini adalah dalam rangka memperingati ulang tahun Eyang Bj Habibie yang ke 80 tahun (pada saat direncanakan tahun 2016) tahun 2018 ini Eyang berusia 82 tahun. Untuk menampilkan kontribusi apa saja yang sudah dilakukan oleh Bj Habibie di negeri ini. Maka dari itu nama acara ini adalah "Habibie Festival." Acara ini hanya direncanakan untuk wilayah Jakarta saja, namun mengapa tidak dilakukan juga di kota-kota lainnya.

Ilham Akbar Habibie

Bpk Ilham Akabar Habibie penerus dari Eyang Bj Habibie

Rencananya Eyang Bj Habibie akan menghadiri acara ini, namun kesehatan Beliau yang tidak baik dan sedang dirawat di RS Berlin-Jerman, maka beliau tidak bisa berada di acara BE KRAFF HABIBIE Festival. Semoga Eyang masih panjang umur ya agar tahun depan bisa hadir di Batam. Sedih belum pernah bertemu dengan Eyang!!!

Dalam sambutannya di acara penutupan hari minggu tanggal 4 februari 2018 Bpk Ilham Akbar Habibie yang tak lain adalah putra dari Eyang Bj Habibie. Menjelaskan, bahwa "kita bisa apa bila kita mau,". Sekarang dunia tehnologi sedang berkembang, dan bangsa Indonesia juga bisa maju dimulai dari anak-anak muda yang harus dibimbing dan dirangkul agar melek tehnologi.


Ilham Akbar Habibie


Beliau juga mengajak anak-anak muda untuk bergabung di website Berkaryaindonesia.com dan memperkenalkan MAKERLAND sebagai wadah pembuatan berbagai macam seperti game. Berbuatlah sesuatu menggunakan tehnologi karena kita tidak akan tau apa bila kita tidak mencoba menggunakan tehnologi itu.

Di hari penutupan itu juga menampilan pertunjukan dari komunitas Cosplay, yang datang dan menampilkan pakaian karekter kartun Jepang yang mereka pakai. Dari stand yang disediakan, para komunitas kreator juga ambil bagian. Menunjukan pada pengunjung bagaimana asyiknya mereka melukis dan membuat tokoh kartun langsung dari komputer.


Tehnologi

Menampilkan pertunjukan membuat karakter kartun

Komunitas Cosplay

Komunitas Cosplay di Batam

Ada juga dari Ruang Kreasi, Star up, Bank BI dengan produknya uang non tunai. Pameran game 4D dan pembuatan permainan pernak pernik seperti Heli, pesawat, mobil-mobilan dan juga yang keren adalah stand dari R80 dengan miniatur pesawat dan mengajak kita untuk berdonasi untuk R80 sebagai wujud partisipasi kita. "Kalau kita bisa buat pesawat sendiri, kenapa harus beli" begitulah motonya.

R80

Stand R80

Games 4D

Mengajarkan anak-anak bermain game

Games 4D

Layar game 4D yang sama seperti menerbangkan pesawat asli

Acara yang bekerja sama dengan Bp Batam ini direncanakan akan menjadi acara tahun di Batam. So, buat kamu yang tak bisa hadir di tahun ini, maka siap-siap di tahun depan. Jangan sampai ketinggalan info yang menarik, dan jadilah bagian dari perkembangan tehnologi itu sendiri agar bangsa kita tidak tertinggal dari negara lain.


You Might Also Like

3 komentar

  1. Acaranya keren. Acara seperti ini patut dicontoh kota lain dan mendatangkan tokoh inspiratif, misalnya penemu 4G. Kan itu dari Indonesia.

    Semoga tahun depan eyang Habibie bisa ikut acara ini.

    BalasHapus
  2. Iya bener, wah ide bagus tuh. Nanti di sampaikan oleh panitianya. Siapa tau mereka kenal si penemu 4G

    BalasHapus